DPRD Kotabaru

Dewan Kotabaru Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan

Kalangan DPRD Kotabaru mengikuti Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru di Banjarmasin. 

Featured-Image
Bimtek pendalaman tugas pimpinan yang diikuti anggota DPRD Kotabaru. Foto : Istimewa

apahabar.com, KOTABARU - Kalangan DPRD Kotabaru mengikuti Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru di Banjarmasin. 

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan kegiatan Bimtek bertujuan sebagai penguatan ideologi pancasila dan peningkatan publik speaking dalam implementasi fungsi legislasi di DPRD Kotabaru.

"Jadi, kegiatan ini adalah bagaimana cara membuat produk perda sebagai DPRD Kotabaru yang berlandaskan pada pancasila, kemudian penyampaian publik speaking yang bagus sehingga menghasilkan norma-norma yang bagus," ujarnya.

Selanjutnya tujuan lainnya agar menghasilkan regulasi yang baik. Ketika membuat perda dan ketika ditetapkan perda bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sa Ijaan.

Kemudian perbaikan ekosistem, pemerintahan dan juga bisa mendukung PAD daerah, sehingga produk perda tersebut bisa dibanggakan pemerintah dan juga DPRD Kotabaru.

"Nah, tentu dalam pendalaman tugas inilah kita bisa memperkaya materi dan juga menambah wawasan sehingga anggota DPRD bisa menghasilkan produk perda yang bagus dan bisa dibanggakan masyarakat kita,” harapnya.

"Lalu produk perda yang dibuat dapat dibanggakan dan bisa dicerna serta bisa diterima juga dapat dibanggakan oleh masyarakat," pungkas Syairi, Selasa (30/11).

Baca Juga: Ketua Dewan Apresiasi Kotabaru Raih Penghargaan Bhumandala Nawasena 2022

Editor
Komentar