Sport

Deretan Atlet esports dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Seiring dengan perkembangan zaman, pro player atau atlet esports kini makin mendapat tempat…

Featured-Image
Main Game Dapat Cuan, 5 Atlet Esports Dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia, (Foto: Instagram kennyxepher)

apahabar.com, JAKARTA – Seiring dengan perkembangan zaman, pro player atau atlet esports kini makin mendapat tempat bagi masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya pembentukan tim esports di Tanah Air.

Pendapatan yang dihasilkan dari atlet esports juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Semakin lama prize pool atau hadiah dari turnamen yang diselenggarakan, semakin menarik perhatian para gamers dan membuat mereka ramai-ramai berpartisipasi.

Berikut tim apahabar.com merangkum 5 atlet esports dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Yuk kita intip.

Kenny “Xepher” Deo

Kenny Deo atau yang biasa dikenal dengan nickname di game Xepher merupakan pemain Dota 2 asal Indonesia yang membela tim T1 esports.

Selama beberapa tahun ini, karirnya terus melejit dan membuatnya duduk di posisi teratas sebagai pro player atau atlet eSport dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Sejak berkarir sebagai pro player, pria berumur 24 tahun itu tercatat telah mendapatkan pemasukan sebesar US$ 373.080,38 atau setara Rp5,5 miliar.

Pendapatan terbesar Xepher datang dari partisipasinya dalam Turnamen The International 10. Walaupun tidak juara, Xepher berhasil menjadi salah satu pemain Indonesia pertama yang bermain di turnamen Dota terbesar di dunia tersebut.

Kalimat “Mama aku di TI,” miliknya kala di Interview oleh reporter Dota 2, SirActionSlacks menjadi ikonik dan dipasang T1 menjadi salah satu Voice Line mereka.

Matthew “Whitemon” Filemon

Matthew Filemon, pemain Dota 2 dengan nickname Whitemon ini merupakan rekan satu tim Xepher di tim T1. Atlet esports kelahiran 22 Juli tahun 2000 itu merupakan pemain Hard Support yang sangat hebat di posisinya.

Walau murah senyum dan sering tertawa, kala bertanding, pemain berumur 22 tahun itu sangat ganas dan tidak kenal ampun. Sudah banyak pemain Offlane yang menjadi korban keganasan dirinya saat menjaga posisi Carry-nya dalam fase Laning Stage di turnamen-turnamen besar.

Whitemon menjadi atlet esports dengan pendapatan tertinggi nomor dua di Indonesia saat ini. Sejak berkarir sebagai pro player ia sudah menghasilkan sebesar US$ 317.486,67 atau setara Rp4,7 miliar.

Luxxy & Zuxxy

Selanjutnya ada si kembar Luxxy dan Zuxxy. Pemain yang dijuluki “Duo Tachibana” atau “Tachibana bersaudara” ini merupakan ikon dari tim PUBG Mobile, Bigetron esports. Kakak beradik ini memiliki skill yang mematikan dalam game PUBG mobile itu.

Luxxy dan Zuxxy menjadi dua figur Yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang disegani di bidang eSport PUBG Mobile.

Dua pemain ini masuk ke urutan pro player terkaya di tanah air pada urutan tiga dan empat dengan penghasilan sebesar US$ 219,537.16 dan US$215,537.16 atau setara Rp3,2 miliar dan Rp3,1 miliar.

Made Bagas Pramudita adalah sang kakak dengan nick Zuxxy. Bagas lahir 8 menit lebih awal dari sang adik, Bagus Luxxy. Role in-game Bagas sendiri adalah Scout dan in Game Leader (IGL) dari Tim Bigetron Red Aliens (RA).

Made Bagus Prabaswara sang adik dengan nick Luxxy memiliki Role in-game sebagai Sniper di Tim Bigetron Red Aliens (RA).

Setelah Duo Tachibana ini bergabung, Bigetron PUBG Mobile mulai naik daun. Peningkatan sangat memuaskan, setelah berhasil memenangkan PINC 2018 tahun berikutnya tim ini lolos kualifikasi di Shanghai dan PMCO Berlin, Jerman.

Gelar juara dunia pertama kali didapatkan oleh Zuxxy dan Luxxy setelah memenangkan PMCO 2019. Ini juga menjadi salah satu prestasi terbaik Indonesia di bidang esports.

Pencapaian si kembar di eSports PUBG Mobile benar-benar memuaskan. Sejak awal karier di 2018-2020 bersama Bigetron RA, Luxxy dan Zuxxy selalu menempati posisi pertama atau kedua di setiap turnamen major PUBG Mobile.

Bersama dengan rekan-rekan di Red Aliens seperti Ryzen dan Microboy, si kembar sempat membuat Bigetron sangat mendominasi PUBG Indonesia. Tentu saja permainan tim ini tak selalu di atas angin, naik-turun tapi tetap kembali ke puncak.

Muhammad “Ryzen” Albi

Muhammad Albi atau Ryzen merupakan atlet eSport atau pro player yang bermain di Bigetron Red Aliens rekan satu tim Luxxy dan Zuxxy.

Saat ini, Ryzen berada di peringkat kelima sebagai pro player atau atlet eSport penghasilan tertinggi dengan pendapatan sebesar US$200.334,18 atau Rp2,9 miliar.

Itu dia 5 atlet esports dengan penghasilan tertinggi bedasarkan esportsearning.com, siapa bilang bermain game tidak bisa menghasilkan uang? semoga esports di Indonesia bisa semakin maju dan menjadi lebih baik.

 

Reporter: Adit

Komentar