Religi

Deretan Artis Hingga Pejabat yang Pernah Bertemu dengan Abah Guru Sekumpul

Muhammad Zaini Abdul Ghani  atau Abah Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik Martapura, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Deretan Artis Hingga Pejabat yang Pernah Beremu dengan Abah Guru Sekumpul. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Muhammad Zaini Abdul Ghani  atau Abah Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik Martapura, Kalimantan Selatan.

Banyak orang bertamu kepada beliau, baik untuk silaturahmi ataupun mengambil berkat. Mulai dari kalangan artis, hingga pejabat tinggi negara banyak yang pernah bertamu kepada Abah Guru Sekumpul.

Melansir dari beberapa sumber, diantara yang pernah berkunjung adalah mantan Presiden Indonesia, Gusdur, Megawati, Hamzah Has (mantan Wakil Presiden), dan kebanyakan yang menemui beliau adalah para menteri. Seperti Pak Harmoko, Alwi Shihab, Said Agil Husin Al Munawar, Wiranto, Akbar Tanjung, Sri Hardianti Indra Rukmana, Tarmizi Taher, Sri Sultan Hamengkubuwono 10, Samsul Muarif, Tholhah Hasan, Fahmi Idris, Ali Marwan Hanan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul: Diskominfo Kalsel Pasang CCTV-Penguat Sinyal!

Selain itu, banyak juga para pejabat tinggi TNI yang berkunjung ke Abah Guru Sekumpul. Begitu juga pejabat tinggi Polri, kebanyakan yang berkunjung adalah para Kapolda.

Yang sering membuat heboh Martapura adalah kedatangan para artis yang mengunjungi Abah Guru Sekumpul. Diantaranya adalah Chrisye, Harimukti, Muchsin Alatas, Titik Sandora, Kamelia Malik, Iis Dahlia, MH Ainun Najib, Ayu Azhari, Sarah Azhari, Haddad Alwi, Sulis, Anita Dahlan, Dono, Kasino, Indro, Doyok, Tarzan, Basuki, Inul Daratista.

Baca Juga: Intensitas Penumpang Bandara Syamsudin Noor Jelang Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul

Bahkan tokoh dari Luar negeri juga datang seperti Manteri dari Malaysia, Hadralmaut, Makkah dan lain lain.

Tokoh ulama juga banyak seperti Zainuddin MZ, Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, para Habaib dan lain-lain. Semua orang ingin dekat dan mengambil berkat Abah Guru Sekumpul.

Editor
Komentar