Hot Borneo

Demokrat Kalsel Pasang Kuda-kuda Hadapi Pileg 2024

DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) memasang kuda-kuda untuk menghadapi pemilihan legislatif 2024.

Featured-Image
Demokrat Kalsel gelar Rapimda persiapan hadapi Pileg 2024. Foto: Humas Partai Demokrat Kalsel.

apahabar.com, BANJARMASIN - DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) memasang kuda-kuda untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Untuk itu, DPD Partai Demokrat (Kalsel) menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di salah satu hotel bilangan Banjarmasin Tengah, Minggu (23/10).

Bertajuk "Bersama Rakyat, Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan", kegiatan Rapimda itu dihadiri perwakilan DPC Demokrat kabupaten/kota se-Kalsel serta sayap partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI).

Ketua DPD Demokrat Kalsel, Ibnu Sina mengatakan, Rapimda ini degelar sesuai arahan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai gelaran rapat pimpinan nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu. 

"Demokrat harus siap dengan pelaksanaan Pemilihan Legistalif (Pileg) 2024 mendatang. Oleh karena itu konsolidasi harus segera kita mulai," ungkap Ibnu, Minggu (23/10/22). 

Ibnu bilang, Rapimda Demokrat se Kalsel terbagi 2 agenda. Yakni sosialisasi hasil Rapimnas, mulai dari persiapan sampai launching bakal calon anggota legislatif. 

Kedua yakni sosialisasi terkait hasil konsolidasi. Seperti persiapan pelantikan DPC Demokrat se Kalsel yang dihadiri Ketum AHY yang rencananya dilaksanakan di Banjarmasin. 

"Jadi, putra putri terbaik Kalsel yang ingin berkiprah di partai politik, silakan daftar ke Demokrat," ujarnya. 

"Jadi ini juga sekaligus momentum konsolidasi untuk memastikan DPC Demokrat sampai anak ranting itu siap untuk mengikuti Pileg akan datang. Dan kesempatan kita bersama rakyat melakukan perubahan," sambung Wali Kota Banjarmasin itu. 

Dia juga mengatakan, pada 2024 mendatang Demokrat Kalsel menargetkan 1 kursi di DPR RI. 

"Paling tidak kita satu mengirim ke Senayan. Makanya dari dua Dapil itu target optimisnya bisa dua. Kemudian di Provinsi, dari 3 sekarang mudah-mudahan bisa 6 atau 7 kursi sehingga bisa 1 fraksi," targetnya. 

"Kemudian di Kab/Kota yang dari tidak ada menjadi ada. Dan yang ada bisa lebih maksimal lagi menjadi 1 fraksi," lanjutnya. 

Bukan tanpa alasan, target tersebut tentunya menjadikan visi dan misi perjuangan partai Demokrat untuk bisa berjuang bersama rakyat dalam mencarikan solusi permasalahan bangsa. 

Ia pun berharap, dalam Pileg 2024 mendatang sesuai arahan Ketum AHY, Demokrat wajib menang, wajib bersama rakyat dan wajib melaksanakan kegiatan mendukung Partai Demokrat. 

"Saya yakin dan percaya dengan melihat spirit dan aemangat DPC, sepertinya aura kemenangan ada didepan mata. Hanya tinggal kita konsolidasi memastikan menempatkan caleg yang benar di dapil yang benar. Caleg harus dikenal dan memasyarakat," tandasnya. 

Baca Juga: PDI Perjuangan Incar 6 Kursi DPRD HST di Pileg 2024

Editor
Komentar