Sport

Demi Sumpah WNI, Sandy Walsh Latihan Indonesia Raya dalam Pesawat

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, rela latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

Featured-Image
Sandy Walsh. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, rela latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

Diketahui, dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat, akan melakukan sumpah WNI, Kamis (17/11).

Melalui Instagram miliknya, Sandy Walsh sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

Pemain yang membela klub KV Mechelen itu menunjukkan kebahagiaan dalam beberapa instastory-nya, bahwa dia akan segera resmi menjadi warga negara Indonesia.

Namun, ada salah satu unggahan story Sandy Walsh yang menarik perhatian. Ia terlihat berlatih lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat perjalanannya ke Indonesia.

“Belajar di dalam penerbangan,” begitu ungkapan Sandy Walsh dalam unggahannya.

Tak hanya itu, Sandy juga terlihat mengunggah tangkapan layar lagu Indonesia Raya di salah satu platform musik.

Pemain kelahiran Belgia itu terlihat bersungguh-sungguh dalam belajar lagu kebangsaan Indonesia.

Berpeluang Bela Indonesia di Piala AFF 2022

Kabar menggembirakan mengenai proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat membuka peluang keduanya untuk dapat membela Indonesia di Piala AFF 2022.

Seperti diketahui, batas terakhir pendaftaran Piala AFF 2022 adalah pada 20 November mendatang. Oleh sebab itu, Sandy dan Jordi bisa saja dapat bergabung dengan Garuda Nusantara.

Namun bukan hal yang mudah bagi keduanya, Piala AFF bukan merupakan kalender resmi FIFA. Beberapa klub dapat menolak panggilan Timnas Indonesia.

Dalam wawancara Sandy Walsh kepada salah satu media Belgia, ia menyebutkan belum tahu pasti dirinya bisa bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Hal ini disebabkan oleh klubnya KV Mechelen yang belum memberikan keterangan resmi terkait dengan keikutsertaan Sandy Walsh di Piala AFF.

Oleh sebab itu, Sandy mengaku pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakukan perjalanan ke Belgia dan akan melobby klub Sandy jelang Piala AFF.

“Pelatih tim nasional (Shin Tae-yong) ingin saya berada di sana dalam hal apapun. Dia bahkan ingin mengunjungi Mechelen untuk bertemu dengan orang-orang klub di sini,” ungkap Sandy, dilansir dari GVA.

Sementara itu, Jordi Amat turut mengungkapkan kebahagiaannya jelang sumpah WNI pada 17 November mendatang. Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan story instagramnya.

Jordi juga berpeluang membela Indonesia di Piala AFF 2022. Kemungkinan besar klub Jordi yakni Johor Darul Ta’zim (JDT) bisa memberikan izin dirinya.

Sama seperti Sandy Walsh, keikutsertaan Jordi Amat di Piala AFF juga belum pasti, karena JDT belum memberikan izin resmi kepadanya untuk dapat membela Timnas Indonesia.

Editor
Komentar