Video Viral

Demi Konten, Pemuda Ini Nekat Makan Sesajen di Kuburan

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda rela makan sesajen demi…

Featured-Image
Demi Konten, Pemuda Ini Nekat Makan Sesajen di Kuburan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda rela makan sesajen demi konten, viral di media sosial (medsos).

Video tersebut diunggah akun TikTok @bak_prabu, pada Senin (8/8) kemarin.

Dalam video itu terlihat seorang pemuda naik motor menuju ke sebuah kuburan untuk mendatangi satu demi satu sesajen yang dipasang warga.

Begitu sampai di kuburan, Ia memilih-milih sesajen yang dibungkus daun pisang.

"Ini kalau sudah lama dimakan nggak apa-apa dan aku cobain. Pas aku buka ini isinya ada ayam, kerupuk, tahu, tempe. Dan pas aku coba ini rasanya enak banget meskipun nasinya agak kering," kata pemuda ini.

Pemuda itu kemudian memakan sesajen dengan lahap. Ia juga ‘review’ bahwarasa dari nasi dan ayam sesajen tersebut tak kalah enaknya dari nasi yang dijual di warung-warung.

"Sebenarnya enak dan agak ekstrim. Ini aku kasih nilai 10/10 karena enaknya ndak umum," katanya.

Usai dari tempat itu, ia lalu menuju ke makam lainnya untuk memakan sesajen tersebut.

Setiba di sana, pemuda tersebut malah menemukan sesajen dengan berisi ayam goreng yang lebih besar dari tempat pertama.

Ia juga mendapatkan bonus uang koin Rp500 dan dimasukkannya ke dalam kantong.

Pemuda itu kemudian makan dengan lahap seperti di tempat pertama, dan menyebutkan bahwa rasanya masih diberi nilai 10/10.

Namun setelah memakan sesajen tersebut, pemuda ini menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan hal mistis.

"Ada hal yang terjadi pada diriku sehabis itu, pas malam harinya," katanya.

Pemuda ini menceritakan pada saat diriya tidur di malam hari, ia bermimpi diserang oleh bangsa gaib.

"Jadi aku itu mimpi aku itu di gedung lantai tiga. Habis tu aku diseret kan. Aku diseret, kek bangsa gak gaib gitulah. Abis itu aku diserang. Bener-bener itu diserang, kek nyata gitu kejadian itu," katanya.

Ia merasakan bahwa tubuhnya jadi berat dan tidak bisa melakukan apa-apa. Anehnya yang bisa ia lakukan adalah seakan-akan melaksanakan shalat.

"Setelah aku shalat di mimpi itu, kek itu (bangsa gaib) gak bisa nyerang aku," katanya.

Namun setelah ia terbangun ia melihat ada asap putih di pintu kamarnya. Ia menggeleng-gelengkan kepalanya karena takut masih bermimpi, tapi ternyata hal itu nyata.

Di akhir video tersebut, pemuda itu bersyukur karena hanya mengalami hal mistis seperti itu saja. Namun pesan di akhir videonya mencengangkan.

"Jangan sembarangan memakan sesajen ya. Besok, aku mau makan sesajen lagi," katanya.

Video ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yakin bahwa pemuda itu sudah meletakkan sendiri bahan-bahan makanan tersebut sebelum ia membuat kontennya.

“Taroh sendiri, makan sendiri, video sendiri, post, share, like, comen sendiri,” tulis warganet.

“Mau settingan untuk konten atau ngga, banyak kontranya sih menurutku, bakalan menggiring opini-opini yang gabaik,” tambah warganet.

“Yang penting antum kenyang dah bang,” ujar lainnya.

@bak_prabu

Di kampung kmu masih ada acara bancaan nggak

♬ suara asli – Prb’s – Prb’s

Komentar