Hot Borneo

Dear Warga Kalsel, Hujan Disertai Petir Berpotensi Turun Siang Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan diminta Badan Meteorology Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewaspadai hujan yang…

Featured-Image
Cuaca hujan disertai petir. Foto: Suara.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan diminta Badan Meteorology Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mewaspadai hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore, Sabtu (17/9).

BMKG menyampaikan hal itu di kolom peringatan dini laman resmi mereka. Pesan ini ditujukan pada mereka yang berada di wilayah Amuntai (HSU), Barabai (HST), Kandangan (HSS), Marabahan (Batola), Paringin (Balangan), Rantau (Tapin), dan Tanjung (Tabalong).

Sejumlah kabupaten/kota tersebut disebut berpotensi hujan dengan disertai petir dan angin kencang. Sementara, 6 kabupaten/kota di wilayah Kalsel lainnya diperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada siang dan sore harinya.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan cuaca berawan hingga cerah berawan terjadi di seluruh wilayah Kalsel pada pagi hari. Cuaca yang sama diperkirakan juga terjadi pada malam harinya.

Suhu udara di Kalsel berkisar 23 hingga 32 derajat celcius, sedangkan kelembapan berada di rentang 60-95 persen.

Komentar