Relax

Dear Penonton Gratisan, YouTube Bakal Uji Coba Pasang 5 Iklan di Awal Video dan Tak Bisa Skip

apahabar.com, BANJARMASIN – YouTube dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk menampilkan 5 iklan sebelum video streaming…

Featured-Image
YouTube dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk menampilkan 5 iklan sebelum video streaming dimulai. Uji coba tersebut berlaku untuk para pengguna YouTube gratisan.YouTube dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk menampilkan 5 iklan sebelum video streaming dimulai. Uji coba tersebut berlaku untuk para pengguna YouTube gratisan. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – YouTube dikabarkan tengah melakukan uji coba untuk menampilkan 5 iklan sebelum video streaming dimulai. Uji coba tersebut berlaku untuk para pengguna YouTube gratisan.

Dikutip dari Ghacks, uji coba ini dilakukan karena “Google menyadari bahwa kebanyakan penggunanya tidak akan berpindah ke platform lain, mengingat konten yang mereka inginkan tak tersedia di platform lain.”

Sedangkan pihak YouTube menjelaskan penambahan iklan ini disebut-sebut sebagai strategi untuk menambah revenue bagi platform tersebut.

“Di YouTube, kami fokus untuk membantu brand tersambung dengan audiens yang ada di seluruh dunia, dan kami selalu mencoba cara baru untuk menampilkan iklan untuk memperbaiki pengalaman pengguna kami,” ujar juri bicara YouTube, seperti dilansir hebohdotcom, Senin (19/9).

Uji coba ini akan dimulai per September, beberapa pengguna YouTube gratisan yang kena dampaknya pun mengeluhkan jumlah iklan yang terlalu banyak. Tapi, tidak semua pengguna akan mengalami hal itu, karena ini masih dalam tahap uji coba.

Melalui akun [email protected], pihaknya lantas menanggapi keluhan tersebut. YouTube mengatakan bahwa format iklan itu disebut iklan bumper yang akan tayang di awal video. Youtube juga memperbolehkan para pengguna untuk memberikan masukan kepada perusahaan terkait iklan tersebut.

Komentar