News

Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos

apahabar.com, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu parpol peserta pemilihan…

Featured-Image
Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama jajaran pengurus DPP PSI mendatangi kantor KPU untuk mendaftar parpol peserta pemilu 2024. Foto: BS/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu parpol peserta pemilihan umum 2024 mendatang. Partai yang identik dengan warna merah dan bunga berwarna putih ini menarik perhatian dengan menampilkan kata-kata kritis di dalam kaos yang dikenakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

"E-Sport dan Youtuber juga profesi. Ini aspirasi yang harus kita perjuangkan dan e sport dan youtuber harus menjadi profesi," kata Ketua Umum Giring Ganesha sembari menunjukan kata-kata dalam kaos yang digunakannya di KPU, Rabu (10/8).

Selain Giring Ganesha, sejumlah pengurus DPP PSI seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, Sekjend DPP Dea Tunggaesti, Ketua DPP Isyana Bagoes Oka, Bendahara Umum DPP Suci Mayang Sari, Wakil Sekjend DPP Satia Chandra Wiguna, juga menggunakan kaos serupa.

Kaos berisi narasi kritikan tersebut, kata Giring berasal dari aspirasi rakyat yang selama ini sudah dihimpun oleh PSI. Beberapa kaos berisi aspirasi rakyat itu di antaranya tertulis Birokrasi Gak Boleh Gabut, Suara Rakyat gak Dicuekin, Gaspol Kreativitas, Lawan Polusi Udara, Berbeda Biasa Jangan Parno, Anti Korupsi Bukan cuma Mimpi, Hutan Jangan Ditebang, No More Masculinity.

Pendaftaran PSI sebagai salah satu parpol peserta pemilu 2024 kemudian ditutup dengan foto bersama pengurus DPP PSI. Mereka masing-masing membawa serangkaian huruf yang kemudian terhimpun menjadi kalimat “PSI Menang 2024”.

“PSI siap bertarung dan siap menang pada pemilu 2024,” pungkasnya.

Tags
News
Komentar