Relax

Dari Balap Reli vs Helikopter sampai Lomba Balon Udara, Inilah Olahraga Berbiaya Fantastis di Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Di era modern, olahraga bukan tentang kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup semata, sebab…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA - Di era modern, olahraga bukan tentang kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup semata, sebab sisi lain, olahraga dapat berfungsi sebagai ajang prestius, dan menempatkan jenis olahraga tertentu dalam kategori kelas.

Pasalnya, terdapat sejumlah olahraga yang sulit dilakukan jika tidak memiliki banyak uang. Bukan hanya sensasi adrenalin saja, biaya yang menjulang tersebut berkaitan erat dengan fasilitas, alat, hingga proses penguasaan olahraganya yang membutuhkan pelatih khusus.

Kebanyakan orang mengira Formula 1 adalah olahraga termahal di dunia. Nyatanya masih ada jenis olahraga lain yang berbiaya bombastis dan belum banyak diketahui publik.

The Whitianga Festival of Speed merupakan ajang olahraga bergensi dengen biaya termahal. Even ini diadakalan di tepi laut Whitianga di semenanjung Coromandel, New Zealand.

img2

Untuk bisa mengikuti olahraga ini setidaknya dibutuhkan fasilitas yang super mewah, sehingga sulit diikuti masyarakat umum. Betapa tidak, untuk bisa ambil bagia, diperlukan setidaknya sebuah helikopter berharga jutaan dolar, atau perahu balap ski yang harganya selangit.

Menariknya, dalam festival ini tidak menjadi mustahil jika mobil balap reli atau speedboat akan diadu kecepatan dengan helikopter, cukup ekstreme, kan? Selain olahraga yang dilombakan di The Whitianga Festival of Speed, berikut jenis olahraga termahal yang sudah Apahabar.com rangkum untuk Anda.

HALAMAN
1234
Komentar