Hot Borneo

Dapat Alokasi Vaksin, Kalsel Tunggu Pengiriman

Kalimantan Selatan rencananya akan menerima vial vaksin Covid-19 hari ini. Namun belum diketahui berapa jumlah alokasinya.

Featured-Image
Vaksin Covid-19 akan tiba di Kalsel hari ini. Foto-dok apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Kalimantan Selatan rencananya akan menerima vial vaksin Covid-19 hari ini. Namun belum diketahui berapa jumlah alokasinya.

Kasi Surv Imunisasi Dinkes Kalsel, Abdul Khaliq mengatakan, dosis vaksin akan datang hari ini, Senin (31/10).

"Saat ini masih menunggu pengiriman. Insyaallah hari ini datang," ujar Khaliq.

Namun Khaliq mengaku belum mengetahui berapa alokasi yang akan dikirimkan ke Kalsel. "Kami masih berkoordinasi terkait alokasinya," imbuhnya.

Jika Dinkes Kalsel mengklaim baru akan menerima vial vaksin Covid-19 hari, beda halnya dengan pernyataan Dinas Kesehatan Banjarbaru.

Dinas Kesehatan Banjarbaru menyebutkan stok vaksin sudah tiba di Instalasi Farmasi Kalsel. "Rencananya, kami akan mengambilnya hari ini atau Selasa (1/12) besok," papar Koordinator Surv Epidemiologi Penanggulangan Covid-19 Banjarbaru, Edi Sampana.

Edi meminta masyarakat agar tidak khawatir dengan kekosongan vaksin beberapa pekan ke belakang. Sebab kata dia, sejak pekan ini, vaksinasi Covid-19 akan kembali normal.

Bukan hanya di Dinkes Banjarbaru, stok vaksin covid-19 di 12 kabupaten atau kota lainnya di Kalsel mulai tersedia.

Kendati begitu, Edi menyebut vaksin tersedia terbatas. "Saat ini vaksin sangat sedikit, hanya cukup untuk 30 orang saja," katanya.

Editor
Komentar