Nasional

Daftar Pemilu 2024, Partai Ummat Usung Startegi Dua Dimensi

apahabar.com, JAKARTA – Meskipun baru terbentuk, Partai Ummat sebagai partai politik besutan Amien Rais menargetkan perolehan…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA – Meskipun baru terbentuk, Partai Ummat sebagai partai politik besutan Amien Rais menargetkan perolehan suara yang tinggi. Tak hanya sekedar masuk parlemen, mereka bahkan mengincar posisi tiga besar di DPR.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi pada saat mendaftarkan partainya itu sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Jumat (12/8).

“Insya Allah kita berharap bisa masuk tiga besar di parlemen sana nanti,” ujarnya.

Dirinya mengaku masih sangat merawat para loyalis dari Amien Rais, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat yang juga merupakan mertuanya itu. Dia juga yakin bahwa loyalis Amien Rais masih sangat setia.

“Untuk strategi yang akan diambil oleh Partai Ummat, salah satunya adalah politik dua dimensi. Untuk yang pertama, dimensinya adalah merawat loyalis Amien Rais. Dan yang kedua, adalah dengan merangkul suara dari para milenial yang mewakili suara pemilih sebesar 60%,” ungkap Ridho.

Amien Rais sebagai pentolan Partai Ummat juga menyampaikan pesannya sebagai partai yang baru, Partai Ummat sudah tidak mencari lawan dalam politik. Dirinya ingin merangkul semua pihak agar bisa membenahi berbagai persoalan bangsa yang ada.

“Kita tidak akan menyalahkan siapapun, sekarang kita lihat ke depan. Yang sudah ya sudahlah. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa lagi, mari kita bersama-sama,” pungkasnya. (REGEN) 

 

Komentar