News

Daftar Mobil Listrik Yang Bisa Dites di GIIAS 2022

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memiliki beberapa hal yang…

Featured-Image
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memiliki beberapa hal yang berbeda dari gelaran sebelumnya, yaitu arena test drive mobil listrik. (Foto: dok. apahabar.com/AB)

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memiliki beberapa hal yang berbeda dari gelaran sebelumnya, yaitu arena test drive mobil listrik.

Pengunjung dapat menjajal berbagai kendaraan listrik di dalam ruangan yakni di arena “Indoor Electric Vehicle Test Track’, seluas 5.000 meter persegi yang terdapat di Hall 10.

Ada 11 merek mobil listrik yang model kendaraan yang bisa dites. Yaitu, DFSK, Kia, Hyundai, Toyota, Lexus, Morris Garage (MG), Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, dan Wuling.

Hal tersebut, sejalan dengan visi pameran yang berfokus terhadap pengenalan teknologi elektrifikasi kepada pengunjung sebagai kendaraan masa depan.

Para pengunjung bisa melakukan pendaftaran di hall 10 dengan membawa beberapa persyratan seperti mengikuti protokol kesehatan (memakai masker, hand sanitizer, dan vaksin ke-3), serta memiliki SIM A.

"Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022.

“Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja," tambah dia.

Selain kendaraan tersebut, pengunjung juga bisa melakukan pengetesan atas beberapa mobil baru di ruangan terpisah seperti Honda CR-V Hybrid dan Porsche Macan III.

Reporter: Awan

Komentar