Nasional

Daftar ke KPU, Partai Buruh Klaim Bakal Bawa 10 Ribu Pekerja

Apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 10 ribu pekerja akan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam rangka…

Featured-Image

Apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 10 ribu pekerja akan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam rangka pendaftaran partai buruh sebagai peserta pemilu 2024, besok 12 Agustus 2022.

Acara akan diawali dengan Karnaval Kelas Pekerja, atau kegiatan berjalan bersama dari Tugu Proklamasi, Cikini dan dimulai jam 10.00, diperkirakan sampai di KPU pukul 11.30, pendaftaran akan dilakukan setelah sholat jumat bersama.

Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, acara tersebut bukanlah suatu aksi tapi lebih sebagai bentuk perayaan kegembiraan untuk menyambut kebangkitan kelas pekerja.

“Ini bukanlah aksi tapi lebih kepada perayaan kegembiraan, kami menyebutnya sebagai kebangkitan kelas pekerja,” ujar Said dalam acara virtual di Jakarta, Kamis (11/8).

Dia juga menjelaskan bahwa alasan atas dibangkitkannya kembali partai buruh adalah karena kekalahan politik dari kelas pekerja terhadap pengesahan Undang – Undang Ciptakerja.

“Alasan paling mendasar dibangkitkan kembali partai ini adalah kekalahan politik dari kalangan kelas pekerja atas disahkannya omnibuslaw atau Undang Undang Ciptakerja,” jelasnya.

Said juga menyampaikan bahwa kebangkitan partai buruh, diinisiasi bersama dengan 11 organisasi pekerja.

Pengurus Partai Buruh terdahulu yang dipimpin Sony Pudjisasono, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau FSPMI, ORI atau Organisasi Rakyat Indonesia, KSPI atau konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia atau KPBI, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau KSBSI, Serikat Pertani Indonesia atau SPI yang juga terdiri dari nelayan, FSB KEP atau Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi, dan Umum, FSB FARKES atau Ferderasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi, Forum Guru Honorer dan Tenaga Honorer Seluruh Indonesia atau FGHNLPSI, Organisasi Perempuan Cahaya Indonesia atau Percaya. (GABID) 

Komentar