News

Daftar Bersamaan dengan KIB, PSI: Tanda-Tanda Alam Nih!

apahabar.com, JAKARTA – Pendaftaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu parpol peserta pemilu 2024 hari…

Featured-Image
Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama jajaran pengurus DPP PSI mendatangi kantor KPU untuk mendaftar parpol peserta pemilu 2024. Foto: BS/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Pendaftaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu parpol peserta pemilu 2024 hari ini, Rabu (10/8) rupanya bertepatan dengan pendaftaran partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dijadwalkan mendatangi KPU secara kolektif pukul 10.00 WIB. Adapun pendaftaran PSI dimulai sejak pukul 8.00 WIB.

Diketahui Koalisi Indonesia Bersatu merupakan partai koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Ini tanda-tanda alam. Kok bisa barengan dengan KIB nanti akan kita putuskan," kata Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, Rabu (10/8).

Raja menegaskan penentuan waktu pendaftaran yang bersamaan dengan KIB di luar koordinasi yang dia terima. Meski begitu, dia mengatakan PSI terus terbuka melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol seperti PDIP, Gerindra, PKB, dan Nasdem.

Selain itu, saat ini PSI juga tengah menjalankan program Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi yang dapat diakses di laman rembukrakyat.psi.id. Dalam program tersebut setidaknya terdapat 9 figur yang santer untuk dicalonkan sebagai calon presiden.

Mereka di antaranya seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain itu juga terdapat nama-nama seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Jurnalis sekaligus Pendiri Narasi Najwa Shihab.

"Dari 9 orang orang terbaik yang kita ajukan dalam capres. Saya kira Pak Presiden akan memilih salah satunya," jelasnya.

Tags
News
Komentar