Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini ‘Bersahabat’

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ada peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk warga Kalsel…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ada peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk warga Kalsel terkait ancaman cuaca buruk hari ini. Cuaca diprediksi ‘bersahabat’.

Dari data BMKG yang terlihat dalam laman resminya, Jumat (29/11), pagi hari di 13 kab/kota Kalsel terpantau cerah berawan. Cauca tersebut diprediksi berlangsung hingga dini hari.

Meski begitu, terpantau di siang hari sebagian wilayah akan diguyur hujan lokal. Namun intensitasnya kecil dan tidak merata.

Seperti yang terlihat di wilayah Banua Enam. Yakni Amuntai (Kab Hulu Sungai Utara), Barabai (Hulu Sungai Tengah), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Paringin (Balangan), Rantau (Tapin) dan Tanjung (Tabalong).

Di sisi lain, pada dini hari nanti ada pula sebagian wilayah yang akan mengalami udara kabut. Seperti Amuntai, Barabai, Paringin, dan Tanjung.

Namun secara keseluruhan, tak ada cuaca yang dianggap menimbulkan risiko berbahaya bagi warga.

Secara umum suhu udara berada pada kisaran 23-35 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 55-95 persen. Dapat dibilang cuaca hari ini cenderung panas dan lembab.

Baca Juga: Tundukkan Singapura, Timnas Indonesia U-22 Kuasai Grup B SEA Games 2019

Baca Juga: Dua Pilar Cedera, Barito Ungguli PSS Sleman

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar