Hot Borneo

Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Tutupi Jalan Kesehatan Cangkring Tapin

apahabar.com, RANTAU – Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Tapin sebabkan pohon tumbang hingga menutupi…

Featured-Image
Personel Pusdalops-PB BPBD Siaga Bencana bersama Tim TRC, Satgas dan Masyarakat saat mengevaluasi pohon yang tumbang. Foto-Pusdalops-PB BPBD Tapin for apahabar.com

apahabar.com, RANTAU – Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Tapin sebabkan pohon tumbang hingga menutupi jalan masyarakat, Senin (20/6).

Pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul Pukul 17.40 WITA tepatnya di Jalan Kesehatan Cangkring, Kelurahan Rantau Kanan Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin

“Akibat cuaca ekstrem yang disertai angin kencang hingga mengakibatkan pohon tumbang dan sempat menutup akses jalan masyarakat,” ujar Operator Pusdalops PB-BPBD Tapin, M Najmi Fadhilah.

Adapun penanganan dan upaya yang dilakukan Personel Pusdalops-PB BPBD Siaga Bencana bersama Tim TRC dan Satgas melakukan pemotongan menggunakan mesin chinsaw dan parang serta membersihkan pohon yang tumbang.

Najmi mengatakan dalam musibah itu beruntung tidak ada korban jiwa atu pun luka-luka. Saat ini arus lalu lintas terpantau kembali normal.

“Alhamdulillah kondisi Pohon yang tumbang sudah dievakuasi dan arus lalu lintas sudah kembali normal dan aman terkendali,” pungkasnya.

Komentar