Sport

Croser Nasional Warnai Grasstrack Wiratama MX Serie I Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Wiratama MX, di Sirkuit Sungai Ulin, Banjarbaru bakal berlangsung…

Featured-Image
Sebanyak 77 crosser daerah dan nasional tampil Kejurda Wiratama MX di Sirkuit Sungai Ulin, Banjarbaru, Sabtu (4/5) siang. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Wiratama MX, di Sirkuit Sungai Ulin, Banjarbaru bakal berlangsung sengit, hari ini.

Pasalnya, selain puluhan croser pemula dan lokal Kalsel hadir, crosser nasional pun turut mewarnai even pertama yang dilaksanakan oleh Yonif 623 Bhakti Wira Utama Sungai Ulin, bersama IMI Kalsel ini.

Crosser nasional yang hadir mulai dari M Ali Maruf asal Kalimantan Barat, Momo Pangkalan Bun Kalteng, dan Lippo croser NRP Blitar Jawa Timur.

Sementara crosser Kalsel, Ingil Bernaditus Rantau, Lana MX Banjarbaru, Hermanto dan Haidori. Serta banyak pebalap lainnya.

Total ada 77 croser yang berlaga pada Kejurda Wiratama MX ini. Mereka akan saling beradu skill di kelas pemula, junior dan kelas senior serta serie ekstrem.

img

Kejurda Grasstrack Wiratama MX di Sirkuit Sungai Ulin Banjarbaru dibuka Danyonif 623 BWU Sungai Ulin, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi bersama Ketua IMI Kalsel, Edi Sudarmaji. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

“Kejurda Grasstrack Wiratama MX ini even pertama yang kami laksanakan tujuannya untuk membantu pemerintah, guna mencari bibit-bibit baru. Sehingga lebih banyak lagi lahir para pembalap dan crosser di Kalsel,” ungkap Danyonif 623 BWU Sungai Ulin, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi kepada apahabar.com, Sabtu (4/5) siang.

Selain itu menurut Danyon, Kejurda ini merupakan bentuk pembinaan. Serta pematangan mental fisik dan kemampuan teknik para crosser muda Kalsel.

“Kami juga berharap dengan hadirnya para crosser nasional, bisa memberikan dan menularkan ilmu serta tekniknya kepada crosser muda Kalsel. Serta menambah semangat even Kejurda ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua IMI Kalsel, Edi Sudarmaji mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 623 BWU Sungai Ulin. Dengan terselenggaranya Kejurda Witratama MX yang pertama di Kota Banjarbaru ini.

Ia yakin dengan even Kejurda ini dapat membangkitkan lagi semangat para crosser dan mengangkat nama Kalsel. “Dulunya kita merupakan merupakan gudangnya pembalap grasstrack dan croser di Indonesia. Ini juga salah satu even persiapan guna menghadapi pra PON nanti,” pungkasnya.

img

Baca Juga: Puas Curi Satu Poin, Kini Barito U16 Bidik Kemenangan dari Persela

Baca Juga: Jacksen Sudah Tak Sabar, Berikut Jadwal Terbaru Barito Putera di Liga 1 2019

Baca Juga:PSSI: Iwan Budianto Jabat Pelaksana Tugas Ketua Umum

Baca Juga: Berharap Tak Hanya Formalitas, 5 Pemain Peseban Coba Peruntungan di Tim Pra PON Kalsel

Reporter: Zepi Al AyubiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar