Sport

Cristiano Ronaldo Mandul, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

apahabar.com, TURIN – Sekalipun Cristiano Ronaldo gagal menjebol gawang Inter Milan, Selasa (10/2), Juventus akhirnya tetap…

Featured-Image
Aksi Cristiano Ronaldo di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan, Rabu (10/2). Foto: Sindonews

apahabar.com, TURIN – Sekalipun Cristiano Ronaldo gagal menjebol gawang Inter Milan, Selasa (10/2), Juventus akhirnya tetap melenggang ke final Coppa Italia.

Pertandingan di Allianz Stadium ini merupakan leg kedua semifinal Coppa Italia. Sebelumnya dalam leg pertama, Juventus unggul 1-2 berkat sepasang gol Cristiano Ronaldo.

Hingga 90 menit berakhir, tidak satu pun gol yang mampu dicetak kedua klub. Dengan demikian, Juventus pun berhak melaju ke final lewat agregat 2-1.

Namun tidak seperti leg pertama, Cristiano Ronaldo kesulitan menyelesaikan peluang dalam pertemua kedua.

Setidaknya dari 3 peluang bagus yang diperoleh Cristiano Ronaldo, semuanya dapat digagalkan pertahanan Inter Milan.

2 percobaan Ronaldo diblok bek Stefan de Vrij dan Matteo Darmian. Sedangkan kesempatan lain digagalkan kiper Samir Handanovic.

Di sisi lain, Inter Milan tampil lebih dominan dengan 54 persen penguasaan bola. Hanya dominasi itu tak sejalan dengan peluang.

Inter Milan menghasilkan 28 tembakkan, tetapi hanya 2 yang menemui sasaran. Kemudian 5 melenceng dan 11 tendangan diblok lawan.

Sedangkan Juventus lebih sedikit melepaskan tembakkan. Dari 10 tembakan, 4 di antaranya menemui sasaran, 5 lima shoots diblok lawan dan sisanya melenceng.

Keberhasilan ini membuat Juventus menjadi klub yang paling sering lolos ke final Coppa Italia hingga 20 kali. Catatan itu hanya mampu didekati AS Roma dengan 17 final.

Sementara di final, Juventus masih menunggu lawan antara Atalanta dan Napoli yang baru memainkan leg kedua semifinal, Kamis (11/2) dini hari.

Komentar