Sport

Cristiano Ronaldo Geram kepada Pemain Korsel Saat Portugal Tumbang, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo marah kepada pemain Korea Selatan saat Portugal kalah dengan skor 1-2 di Piala Dunia 2022

Featured-Image
Cristiano Ronaldo Geram kepada Pemain Korsel Saat Portugal Tumbang. Foto-Goal.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Cristiano Ronaldo geram kepada pemain Korea Selatan saat Portugal kalah dengan skor 1-2 di Piala Dunia 2022. Momen tersebut terjadi ketika CR7 hendak keluar karena digantikan.

Selecao das Quinas julukan Timnas Portugal secara mengejutkan tumbang 1-2 pada pertandingan terakhir di Grup H, Jumat (2/12) malam WIB.

Pada babak kedua di menit 65, Cristiano Ronaldo sempat terlihat adu mulut dengan pemain Korea Selatan yang mendesaknya untuk meninggalkan lapangan lebih cepat ketika digantikan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buka Suara Usai Portugal Kalah dari Korea Selatan

“Itu terjadi ketika saya diganti. Pemain Korea itu mengatakan kepada saya untuk pergi lebih cepat dan saya mengatakan kepadanya untuk diam, karena dia tidak memiliki wewenang apa pun," ungkap Ronaldo, dilansir dari The 42, Sabtu (3/12).

“Jika saya tidak cukup cepat, itu terserah wasit untuk mengatakannya. Seharusnya tidak ada kontroversi, itu hanya di saat panas," tambah pemilik lima gelar Ballon dOr itu.

Sementara itu, Pelatih Portugal, Fernando Santos membenarkan bahwa Ronaldo murka terhadap pemain Korea Selatan itu. Bahkan, Ronaldo disebut dihina oleh pemain tersebut.

“Dia marah dengan pemain dari Korea dan semua orang melihatnya. Pemain itu menghina dia, menyuruhnya pergi (keluar dari lapangan) jadi itu sebabnya dia marah dan semua orang melihat itu," cetus Santos.

“Saya melihat interaksi dengan pemain Korea dan tidak meragukannya," tambahnya.

Baca Juga: Brasil dan Portugal Mencari Kesempurnaan di Fase Grup Piala Dunia 2022

Pemain yang dimaksud adalah gelandang Korea Selatan, Hwang In-beom. Namun, ia menyangkal dugaan tersebut yang dianggapnya tidak benar.

"Saya tidak melihatnya, saya terlalu lelah. Saya melihat ke tanah, jadi saya tidak melihatnya dan tidak ada yang ingin saya katakan," tandasnya.

Sebagai informasi, Portugal sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Ricardo Horta (5’). Namun, Son Heung-min dan kolega mampu membawa Korea Selatan comeback dramatis lewat gol Kim Young Gwon (27’) dan Hwang Hee-chan (90+1’). Meski kalah, Portugal tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dan Korea Selatan sebagai runner-up grup.

Editor
Komentar