Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ancam Tinggalkan Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, FPF Segera Merespons

Buntut dicadangkannya Cristiano Ronaldo di laga Portugal Vs Swiss pada Piala Dunia 2022, ada isu yang berkembang yang menyebutkan kapten Timnas Portugal itu men

Featured-Image
Cristiano Ronaldo. Foto-Reuters

apahabar.com, JAKARTA - Buntut dicadangkannya Cristiano Ronaldo di laga Portugal Vs Swiss pada Piala Dunia 2022, ada isu yang berkembang yang menyebutkan kapten Timnas Portugal itu mengancam meninggalkan tim-nya. Isu itu pun segera saja ditepis Federasi Sepakbola Portugal (FPF).

FPF mengonfirmasi Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam ingin meninggalkan skuad karena alasan apa pun.

“Berita yang dirilis kemarin mengabarkan Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan Tim Nasional setelah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Portugal, Fernando Santos. FPF mengonfirmasi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam keluar selama tim berada di Qatar,” tulis FPF di laman resmi mereka, dilansir Okezone.com.

Baca Juga: Terima Tawaran Al Nassr, Ronaldo Bakal Digaji Rp3,2 Triliun per Tahun

FPF menegaskan seluruh pemain Timnas Portugal mempunyai tujuan yang sama, yakni berupaya keras membawa sang tim juara Piala Dunia 2022. Terlebih, langkah Portugal sudah tiba di perempatfinal Piala Dunia 2022.

“Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik untuk tim nasional dan negara. Hal itu membuktikan komitmennya tak perlu diragukan lagi. Tim Nasional, pemain, pelatih dan struktur FPF berkomitmen penuh merealisasikan keinginan negara, yakni memberikan yang terbaik di Piala Dunia,” sambung pernyataan FPF.

Sebelumnya, media asal Portugal, Record, membuat berita yang menghebohkan. Record menyebut Cristiano Ronaldo mengancam meninggalkan Timnas Portugal, efek dicadangkan di laga Portugal vs Swiss.

Usai laga Portugal vs Swiss, Record menyebut Cristiano Ronaldo dan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengadakan pembicaraan. Dalam pertemuan itu, Cristiano Ronaldo disebut mengancam akan meninggalkan skuad Timnas Portugal.

“Setelah pertandingan, Ronaldo duduk bersama Santos. Ia menjelaskan tidak senang dengan keputusan Santos yang tidak memainkannya sebagai starter. Cristiano Ronaldo pun mengancam dan mengemas tasnya untuk meninggalkan Qatar,” tulis laporan record.

Masih menurut laporan yang sama, Cristiano Ronaldo pada akhirnya memilih bertahan di tim demi menjaga stabilitas skuad Portugal yang hendak bersua Maroko pada Sabtu, 10 Desember 2022 Waktu Indonesia Barat. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Geram kepada Pemain Korsel Saat Portugal Tumbang, Ini Penyebabnya

Editor
Komentar