Sport

Crash! Marc Marquez Comeback Tapi Gagal Finish

apahabar.com, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali ke Starting Grid usai absen panjang. Namun…

Featured-Image
Twitter/@motoGP

apahabar.com, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali ke Starting Grid usai absen panjang. Namun sayang, momencomeback nya terganggu karena The Baby Alien mengalami crash atau jatuhdi awal balapan.

Dalam Race Day MotoGP seri ke-15 yangberlangsung di sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/9), Marc Marquez start dari posisi 13. Pembalap bernomor motor 93 itu mampu melesat dan menyodok ke barisan depan.

Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Pembalap tuan rumah itu bersenggolan dengan Fabio Quartararo yang ada dibelakangnya. Quartararo pun terjatuh karena insiden ini.Namun beberapa saat kemudian, Takaaki Nakagami juga menubruk Marc Marquez dari belakang. Bahkan Rider Jepang itu nyaris tertabrak rider lainnya.

Pembalap yang kampung halamanya berdekatan dengan sirkuit Aragon itu menunjukan kesungguhannya dengan kembali melanjutkan balapan. Tapi motor Marc Marquez rusak karena insiden-insiden yang dialaminya. Dia pun kembali ke paddock dan gagal melanjutkan balapan.

Dalam balapan kali ini, dua pembalap italia dan juga Ducati menguasai podium satu dan dua. Enea Bastianini menjadi akhirnya menjadi pemenang MotoGp Aragon 2022, ia mampu mencatatkan waktu 41 menit 35,462 detik. Pembalap italia itumenyalip kompatriotnya, Francesco Bagnaia pada lap terakhir.

Meksipun hanya berada di posisi kedua, Francesco Bagnaia mampu memangkas jarak dengan Fabio Quartararo di papan atas klasemen pembalap.

Bagnaia kini mengumpulkan 201 poin, cuma berjarak 10 angka dari Fabio ‘El Diablo’ Quartararo. Sementara itu, Juara di seri kali ini, Enea Bastianini baru mengumpulkan 163 poin.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di jepang pada tanggal 25 september 2022.

Komentar