Pemkab Kotabaru

Covid-19 Belum Melandai di Kotabaru, Wisata Hutan Meranti Sepi Pengunjung

apahabar.com, KOTABARU – Hingga saat ini belum terlihat angka kasus Covid-19 menurun di Kotabaru, Kalimantan Selatan….

Featured-Image
Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadilah. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Hingga saat ini belum terlihat angka kasus Covid-19 menurun di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Imbasnya, warga di Bumi Saijaan masih merasa was-was untuk keluar rumah, atau berwisata ke tempat wisata andalan.

Itu terbukti, sejak pemerintah daerah setempat membuka kelonggaran, atau uji coba penerapan new normal, destinasi wisata Hutan Meranti Putih masih saja sepi pengunjung.

“Sejak dibuka mulai minggu lalu, wisata Hutan Meranti Putih kita sangat sepi pengunjung,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Arif Fadilah, Rabu (24/6) siang.

Menurutnya, kondisi itu jelas jauh berbeda dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19. Sebelum musim pandemi, pendapatan saat hari libur, dari pengunjung mencapai lebih Rp2 juta per hari.

“Nah, saat musim pandemi Covid-19 ini, pendapatannya saat hari libur hanya Rp3 ratus ribu lebih saja,” ujarnya.

Meski demikian, Arif tetap menekankan kepada petugas untuk memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung untuk memutus sebaran Covid-19.

“Walau sepi, di sana kebersihan, dan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas, agar pandemi tidak mewabah,” pungkasnya.

Sekadar informasi, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kotabaru ada 59 kasus. 15 orang sembuh, 1 meninggal, dan 43 lainnya dalam perawatan.

Editor: Syarif

Komentar