Cooling System Pemilu 2024, Polres HSS Gelar Bakti Kesehatan

Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan bakti kesehatan pengobatan massal gratis dan pasar murah di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Featured-Image
Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu bersama pemenang door prize Colling System Pemilu 2024. Foto-Humas Polres HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan bakti kesehatan pengobatan massal gratis dan pasar murah di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bakti sosial bidang kesehatan ini dalam rangka cooling system atau sistem pendinginan untuk meredakan konfik pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ribuan masyarakat Bumi Rakat Mufakat ikut memeriahkan kegiatan Cooling System Pemilu 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan untuk masyarakat ini dalam rangka program Polri yakni cooling sistem.

"Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten HSS. Semoga masyarakat semua dapat merasakan manfaat dari kegiatan kami," terang AKBP Leo Martin Pasaribu, Selasa (19/09).

Polres HSS berupaya mengantisipasi konflik dan polarisasi terkait pelaksanaan Pemilu serentak. Selain itu juga mencegah black campaign, hoaks, serta ujaran kebencian.

Berdasarkan data Polres HSS, sebanyak 137 masyarakat menerima pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis.

Sedangkan untuk pasar murah, Polres HSS menggandeng pemerintah daerah dengan menyediakan 180 bungkus minyak goreng, 50 kaleng sarden, 48 kaleng susu kental manis, 48 picis kecap, 120 bungkus sabun cuci piring.

"Ada juga teh sebanyak 96 kotak, gula 200 kilogram, tepung 50 kilogram. Kami juga melakukan pembagian door prize kepada masyarakat," imbuh AKBP Leo Martin Pasaribu.

Editor
Komentar
TrendingLainnya