Sport

Comeback di MotoGP Aragon, Marc Marquez Langsung Unjuk Penyelamatan Ajaib

apahabar.com, ARAGON – Cerita comeback Marc Marquez di MotoGP Aragon, langsung diwarnai aksi penyelamatan ajaib. Ketika…

Featured-Image
Menggunakan siku kiri, Marc Marquez berusaha menegakkan kembali motor yang nyaris terjatuh di tikungan Sirkuit Motorland Aragon. Foto: Okezone

apahabar.com, ARAGON – Cerita comeback Marc Marquez di MotoGP Aragon, langsung diwarnai aksi penyelamatan ajaib.

Ketika mengikuti latihan bebas ketiga MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Sabtu (17/9), Marquez sempat kehilangan keseimbangan di tikungan 17.

Pembalap Repsol Honda itu hampir terjatuh dengan posisi kaki kanan sudah terangkat. Lantas secara ajaib, Marquez bisa kembali menyeimbangkan posisi di atas motor dengan bantuan siku kiri.

Meski agak melebar dan keluar lintasan, Marquez berhasil selamat dari kecelakaan. Selanjutnya juara dunia MotoGP enam kali ini kembali ke lintasan.

Namun tidak lama usai aksi penyelamatan tersebut, Marquez mengalami kecelakaan tikungan 2 dan terlempar ke gravel.

Honda RC213V yang ditunggangi Marquez mengalami kerusakan. Beruntung si pembalap tidak mengalami masalah berarti.

Baby Alien bahkan bisa langsung bangkit dan berlari menuju motor petugas yang kemudian membawa ke garasi Repsol Honda.

MotoGP Aragon adalah seri pertama Marquez kembali balapan, setelah menjalani operasi keempat di lengan kanan seusai MotoGP Italia.

Selain penyelamatan yang dilakukan, tak terdapat aksi lain yang ditunjukkan Marquez dalam balapan comeback tersebut.

Faktanya di sesi kualifikasi, Marc Marquez hanya menempati peringkat ketiga Q1, sehingga gagal memperebutkan pole position di Q2.

Akhirnya salah seorang pembalap tuan rumah tersebut akan start dari posisi 13 dalam balapan MotoGP Aragon, Minggu (18/9).

Sebaliknya Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position, seusai mencatat waktu tercepat 1 menit 46,069 detik. Pembalap Ducati ini unggul 0,090 detik atas Jack Miller.

Enea Bastianini akan memulai balapan di urutan ketiga, setelah tertinggal 0,244 detik dari Bagnaia. Rider Ducati Pramac ini diikuti Aleix Espargaro dan Johann Zarco.

Fabio Quartararo start dari urutan keenam, disusul Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Alex Rins dan Brad Binder yang melengkapi sepuluh besar.

Komentar