Relax

Cita Citata Bicara Soal Hijab dan Hijrah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pedangdut Cita Citata yang lama absen dari panggung musik, tampil dengan penampilan yang…

Featured-Image
Cita Citata. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pedangdut Cita Citata yang lama absen dari panggung musik, tampil dengan penampilan yang baru.

Pada awal Agustus, Cita Citata mengunggah foto dirinya menggunakan kerudung hitam sembari rekaman di studio.

Pengikutnya di Instagram @cita_citata bereaksi positif. Banyak memuji perubahan itu dan turut mendoakan. Namun, Cita tidak pernah membahas atau menjawab banyak pertanyaan terkait itu.

Baru di video YouTube Melaney Ricardo pemilik goyang dumang itu buka suara soal perjalanan spiritualnya.

Dalam kacamatanya, Cita Citata menerangkan soal dirinya yang kini berkerudung, bukan berhijab.

“Ini sebetulnya metode aku aja. Aku kemarin sempat ke Bali, pemicunya itu, di sana aku melukat. Orang berpikir ketika kamu katanya berhijab, berhijrah, ini kerudung untuk lebih terlihat sopan. Nggak ngerti kenapa, setelah melukat, aku pulang, aku coba pake kerudung. Inilah aku,” CIta Citata menjelaskan seperti dikutip apahabar.com dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (12/9/).

“Aku nggak mau menunjukkan ke orang lain kalau aku adalah orang yang lebih baik. Kita bisa lho, bukan kita lebih baik dari mereka,” sambungnya.

Akan tetapi, ketika ditanya apakah dirinya berhijrah, Cita punya jawaban tersendiri.

“Nggak (hijrah). Menjadi orang yang lebih baik itu itu selangkah demi selangkah, ketika kedewasaan itu terjadi. Sebenarnya, nggak usah berkerudung pun, berpakaian sopan pun, nggak apa-apa. Tapi dalam agamaku, itu suatu kewajiban,” jelas pelantun Sakitnya Tuh Di Sini itu.

Ada beberapa cerita yang kita tahu tentang bagaimana seseorang lepas-pakai terhadap kerudungnya, alasannya tentu personal.

Cita Citata pun membeberkan alasan ketika ditanya Melaney Ricardo akankah nantinya Cita Citata juga melepas kembali kerudungnya atau tidak.

“I don’t know, kita nggak ada yang tahu ke depannya seperti apa. Kita melakukan ini untuk jadi better person. Bukan supaya kelihatan keren, ini proses pendewasaan diriku aja. Bukan untuk pencitraan ke orang lain,” pungkasnya tegas.

Komentar