Pemko Banjarbaru

Ciptakan ASN Profesional, Pemkot Banjarbaru Gelar Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima

Tujuannya untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang kompenten dan profesional dalam memberikan pelayanan publik di front office.

Featured-Image
Pelatihan Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Selasa (15/11). Foto: Humas Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, menggelar pembukaan Pelatihan Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Selasa (15/11).

Dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakilkan oleh Asisten III Setdako Banjarbaru Agus Widjaja.

Dan diselenggarakan selama 3 hari dari 15 hingga 17 November 2022. Tujuannya untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang kompenten dan profesional dalam memberikan pelayanan publik di front office.

Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi ASN khususnya petugas pelayanan publik pada SKPD yang menyelenggarakan pelayanan publik di lingkup Pemkot Banjarbaru.

Serta meningkatkan karakter customer service yang membuat pelanggan merasa terlayani dengan baik, menyediakan sarana untuk memperoleh solusi bagi permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pelayanan publik di sektor pemerintahan.

Kepala BKPP Banjarbaru H Gustafa Yandi, mengatakan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini menurutnya penting untuk meningkatkan budaya pelayanan prima lebih baik lagi.

“Untuk para pesertanya sendiri dihadirkan dari SDM di lingkungan pelayanan publik. Ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kompetensi dari sisi SDM-nya,” ujarnya.

Yandi mengatakan pihaknya menyadari SDM yang menyelenggarakan pelayanan publik di lingkungan Pemkot Banjabaru harus ditingkatkan kompetensinya.

“Diharapkan dengan meningkatnya kompetensi tentunya juga bisa lebih meningkatkan pelayanan publiknya, dan sekaligus lebih meningkatkan index profesionalisme ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,” tandasnya.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari petugas pelayanan publik pada SKPD yang menyelenggarakan pelayanan publik.

Dan menghadirkan narasumber dari Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan dan PT Persero Tbk, BNI Cabang Banjarbaru. 

Editor
Komentar