Sport

Chelsea Berani Rugi, Timo Werner Resmi Kembali ke RB Leipzig

apahabar.com, JAKARTA – Jendela transfer masih terbuka, kini kabar terbaru datang dari pemain asal Timnas Jerman,…

Featured-Image
Jendela transfer masih terbuka, kini kabar terbaru datang dari pemain asal Timnas Jerman, Timo Werner. Ia memutuskan pulang kampung setelah menjalani karir yang kurang maksimal di Inggris bersama Chelsea. Foto-Twitter

apahabar.com, JAKARTA – Jendela transfer masih terbuka, kini kabar terbaru datang dari pemain asal Timnas Jerman, Timo Werner. Ia memutuskan pulang kampung setelah menjalani karir yang kurang maksimal di Inggris bersama Chelsea.

Dilansir dari Skysport.com, Timo Werner resmi kembali ke RB Leipzig setelah dilepas Chelsea secara permanen, pada Selasa kemarin (9/8).

“Hari ini menandai berakhirnya perjalanan saya bersama Chelsea. Saya sangat bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama klub spesial ini,” tulis Timo Werner melalui Instagram.

“Saya ingin mengapresiasi rekan-rekan setim, staf pelatih, dan juga karyawan di klub, serta khususnya untuk kalian, suporter spesial Chelsea. Saya merasa dicintai dan didukung penuh selama dua tahun terakhir ini. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana dukungan Anda untuk saya di saat susah dan senang. Kita merayakan trofi Liga Champions bersama-sama dan saya selalu mengingat lagu serta nyanyian yang Anda buat untuk saya,” sambungnya

“Saya tak sabar untuk segera bermain lagi Stamford Bridge suatu hari nanti!” Tutup Werner.

RB Leipzig menebus Werner dari Chelsea sebesar 20 juta Euro atau sekitar Rp303 miliar. Yang mana transfer ini membuat Chelsea terpaksa berani rugi sebesar 33 juta euro atau sekitar Rp546 miliar dari penebusan Werner sebelumnya di RB Leipzig yang dibanderol 53 juta euro.

Werner diberi kontrak selama empat tahun di Leipzig. Dengan begitu, kontraknya akan habis pada tahun 2026 mendatang.

Sebagai informasi, striker 26 tahun ini bergabung dengan The Blues (Julukan Chelsea) pada 2020. Selama dua musim (2020/2021 & 2021/2022) berseragam Chelsea Werner kesulitan dalam hal mencetak gol dan posisinya selalu berubah-ubah dalam arahan pelatih Thomas Tuchel.

Hal ini membuat Werner hanya mampu mencatatkan rekor 23 gol, dan 21 assist dalam 89 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea. Meski kurang begitu maksimal secara penampilan, Werner ikut menyumbangkan beberapa gelar Juara bersama Chelsea : Liga Champions2020/2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antarklub 2021.

Selain itu masuknya Raheem Sterling juga mempengaruhi posisi Werner di Chelsea. Yang mana hal ini membuat persaingan di lini depan juga makin ketat dan mengancam peluang Werner tampil di Piala Dunia 2022.

Berbeda jauh dengan statistik Werner saat di Leipzig, ia berhasil mencetak 90 gol, membuat 40 assist dari 156 penampilan di segala ajang pertandingan selama empat musim (2016-2020). Sang pemain sudah di kenal baik dengan lingkungan Leipzig, dengan begitu membuatnya cepat beradaptasi menuju Liga Jerman 2022/2023.

Komentar