Gaya Hidup

Charity Auction Dekranasda Banjarbaru Hasilkan Puluhan Juta untuk Amal Lewat Busana yang Sempat Tampil di NYFW

Sasirangan yang ditampilkan merupakan busana yang dipamerkan pada New York Fashion Week (NYFW).

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin dan Ketua Dekranasda Banjarbaru Vivi Zubedi menyerahkan hasil lelang kepada UMKM binaan Dekranasda. Foto-apahabar.com/Nuruh Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru menggelar acara Gala Dinner dan Charity Auction bertajuk From Borneo to New York.

Digelar di Mess L, Kota Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022) malam, acara itu menampilkan busana sasirangan hasil kolaborasi Dekranasda Banjarbaru dengan brand VIVI ZUBEDI.

Sasirangan yang ditampilkan merupakan busana yang dipamerkan pada New York Fashion Week (NYFW). Busana hasil kolaborasi itu dilelang melalui kegiatan amal atau Charity Auction dengan total hasil lelang mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar'i Zubedi mengatakan, acara ini diharapkan mampu menjadi pemantik semangat para pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru agar lebih percaya diri terhadap produk yang dihasilkan.

"Guna membuktikan kepada mereka bahwa, kalau kita mau kita bisa, kita diterima kok, tidak ditolak, yang penting percaya diri, mau berinovasi, mau memperbaiki kualitas, dan menerima perubahan," ujarnya.

Baca Juga: Tanpa Dukungan APBD, Dekranasda Banjarbaru Tampil Memukau di New York Fashion Week

Vivi juga optimis, produk hasil pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru ke depannya bakal lebih berkembang. Buktinya, sekarang kata Vivi, sudah bukan lagi pihaknya yang menawarkan, melainkan tawaran yang berdatangan.

"Kita sudah menerima tawaran dengan sendirinya. Jadi saya yakin, insya Allah ke depannya lebih berkembang," ucapnya.

Terakhir, Vivi berpesan agar pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru bisa menjadi pelaku usaha yang mau berinovasi, dan menerima kritikan untuk maju lebih baik lagi.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, tujuan dilakukannya lelang amal ini guna memberikan kesejahteraan bagi para pengrajin UMKM dalam menambah sarana dan prasarananya.

"Dan kita juga ingin memacu para UMKM kita agar bisa lebih kreatif, dan terus berinovasi," terangnya.

Terakhir, ditegaskannya bahwa Pemkot Banjarbaru berkomitmen akan terus mendukung para pengrajin UMKM agar mampu melangkah lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga: Usai NYFW, Karya UMKM Binaan Dekranasda Banjarbaru Kembali Mejeng di Pameran Kriyanusa Jakarta

Editor
Komentar