Sport

Cetak Gol Penyelamat, Elkan Baggot Dipuji Pelatih Gillingham FC

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris, memuji gol yang dicetak bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat timnya menahan imbang pemuncak klasemen League Two.

Featured-Image
Elkan Baggott. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Pelatih Gillingham FC, Neil Harris, memuji gol yang dicetak bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat timnya menahan imbang pemuncak klasemen League Two, Stevenage FC di Stadion Mems Priestfield, Sabtu (15/10) malam WIB.

Memanfaatkan umpan tendangan bebas Will Wright, Baggott sukses menanduk bola hingga tidak mampu ditahan kiper Stevenage FC pada menit ke-40.

Gol itu menjadi penyelamat Gillingham FC dari kekalahan saat menjamu Stevenage FC. Sebelumnya tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-28 melalui gol Danny Rose.

"Babak pertama Stevenage FC memiliki satu peluang yang berbuah gol, dan itulah yang bisa dibeli dengan uang. Itu adalah sundulan yang bagus [dari Rose]. Kami kecewa sebagai unit karena kami tidak mempertahankan umpan silang dengan lebih baik," ucap Harris dikutip CNN Indonesia dari Kent Online, Minggu (16/10) pagi.

"Kami kemudian menyamakan kedudukan lewat penyelesaian [Baggott] yang bagus. Saya pikir kami bermain sangat baik, kami menghadapi tantangan fisik yang luar biasa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Harris mengatakan, keberhasilan menahan imbang Stevenage FC yang sedang berada di puncak klasemen League Two merupakan hasil luar biasa.

"Babak pertama merupakan salah satu penampilan terbaik kami sejak saya berada di klub, kami memiliki kualitas, peluang, kami melawan tim yang terlatih dengan baik dan saya pikir kami benar-benar mendominasi babak pertama. Babak kedua kami lebih banyak bertahan, kami harus berusaha keras, itu adalah penampilan yang sangat kuat," katanya. 

"Saya sangat senang dengan karakter para pemain, sangat senang dengan satu poin ini, ketika Anda tim yang sedang berkembang dan melawan pemuncak klasemen yang menang enam dari tujuh pertandingan, maka Anda harus berdiri kuat. Saya sangat bangga dengan para pemain," tutupnya.

Ini adalah gol pertama Baggott di League Two musim ini. Total Baggott sudah memperkuat Gillingham FC di 11 pertandingan.

Editor
Komentar