News

Cerita UI Jadi Rebutan Kuliah Umum Para Caketum BPP HIPMI

apahabar.com, JAKARTA – Musyawarah Nasional Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) akan diselenggarakan…

Featured-Image
Calon Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari (tengah) berfoto bersama mahasiswa Universitas Indonesia di Auditorium Pusgiwa UI. Foto: apahabar.com/Bethriq Kindy Arrazy

apahabar.com, JAKARTA – Musyawarah Nasional Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) akan diselenggarakan 8-10 Desember 2022. Salah satu tahapan agenda calon ketua umum BPP HIPMI di antaranya dengan memberikan kuliah umum di sejumlah universitas.

Dalam agenda kuliah umum kali ini, calon ketua umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari mendapatkan jatah kuliah umum di Universitas Indonesia, Selasa (27/9).

“Alhamdulilah Akbar dapat di kampus kuning. Karena rebutan juga ke sini. Tergantung steering juga sih,” kata Anggota Steering Committee Munas BPP HIPMI Harmen Saputra dalam HIPMI Talks di Auditorium Pusgiwa Universitas Indonesia.

Harmen mengakui Universitas Indonesia menjadi tempat favorit yang direbutkan oleh para caketum BPP HIPMI seperti Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha, dan Anggawira. Hingga akhirnya nama Akbar Himawan Buchari terpilih setelah melalui diskusi panjang yang dilakukan jajaran pengurus BPP HIPMI

Universitas Indonesia menjadi rebutan para caketum BPP HIPMI karena kampus tersebut menjadi barometer universitas yang ada di Indonesia. Selain itu, juga disebabkan faktor letak UI yang dekat dengan pusat ibukota Jakarta.

“Ini menjadi keinginan kawan-kawan caketum untuk dapat mengisi kuliah umum di UI,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan, Sosial, Pemuda, dan Olahraga BPP HIPMI.

Akbar Himawan Buchari selain mendapatkan bagian memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, ia juga akan mengisi kuliah umum di Universitas Hasanuddin.

Adapun caketum nomor urut 2, Bagas Adhadirgha mendapatkan kesempatan memberikan kuliah umum di Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya.

“Sedangkan ceketum nomor urut 3, Anggawira mendapatkan jatah memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro dan IAIN Jambi,” ucapnya.

Disinggung mengenai potensi terpilihanya ketum BPP HIPMI karena faktor memberikan kuliah umum di UI, Harmen menerangkan hal tersebut tidak menjadi patokan pasti.

Meski ia tidak menampik beberapa Ketua Umum BPP HIPMI terpilih pernah memberikan kuliah umum di UI. Salah satu di antaranya Mardani H. Maming, Ketua Umum BPP HIPMI periode 2019-2022.

“Terima kasih kepada UI yang telah bersedia menjembatani kami selaku stering menjadi tuan rumah kuliah umum salah satu kandidat caketum BPP HIPMI,” katanya.

Ketua Umum HIPMI PT Universitas Indonesia Rizky Lahadalia menyambut baik kedatangan Caketum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari. Rizky pun berseloroh dalam pengalaman-pengalaman sebelumnya, caketum yang memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia selangkah lebih maju untuk menang.

“Menurut saya ini sudah tepat Bang memberikan kuliah umum di UI. Karena caketum sebelumnya juga di UI dan alhamdulillah jadi tuh barang, Bang,” pungkasnya.

Komentar