Hot Borneo

Cek Penerapan Kurikulum Merdeka, Direktur PAUD ke Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksana tugas Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI Arman Agung…

Featured-Image
Plt Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI Arman Agung mengunjungi sekolah di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (25/7). Foto-apahabar.com.Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksana tugas Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI Arman Agung berkunjung ke Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (25/7).

Kedatangan Arman Agung untuk melihat langsung proses penerapan kurikulum merdeka di bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

Tiba di Kapuas Direktur PAUD disambut oleh Kepala Disdik Kapuas Suwarno Muriyat dan dilanjutkan dengan audensi bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Arman Agung mengatakan berdasarkan hasil kunjungannya ke beberapa sekolah di Kapuas bahwa pada dasarnya sudah ada progres dalam implementasi kurikulum merdeka.

“Meskipun dalam kunjungan kami tadi ke sekolah waktunya sangat sempit, tetapi secara keseluruhan kami melihat implementasi kurikulum merdeka di Kapuas menjadi sesuatu yang akan kita banggakan ke depan,” kata Arman.

“Selanjutnya tinggal bagaimana kita mengawal ini bersama-sama baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang ada di provinsi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, mengakui proses penerapan kurikukum merdeka di Kapuas sudah mulai berjalan.

“Kurikulum merdeka di Kapuas sudah kita lakukan sosialisasi ke tujuh belas kecamatan dan kita juga sudah lakukan screning terhadap kepala sekolah dan guru,” katanya.

“Sehingga kalau ditanyakan bagaimana proses kurikulum merdeka, saya katakan itu sudah jalan. Oleh sebab itu dari Kemendikbudristek mengapresiasi dan berkunjung ke sini (Kapuas),” pungkas Suwarno.

Komentar