Hot Borneo

Cari Rongsokan di Pulau Babi, Pria Balikpapan Ditemukan Mengapung

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pria bernama Suparno ditemukan mengapung di dekat Pulau Babi, Balikpapan, Kaltim, pada…

Featured-Image
Korban berhasil dievakuasi ke daratan setelah ditemukan mengapung di dekat Pulau Babi. Foto: Polsek Semayang Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN - Seorang pria bernama Suparno ditemukan mengapung di dekat Pulau Babi, Balikpapan, Kaltim, pada Senin (12/9) sekira pukul 13.00 Wita.

Sontak kejadian tersebut membuat warga sekitar geger dan langsung meminta bantuan.

Kapolsek Semayang, Kompol Komank Adhi Andika, mengatakan saat itu jajarannya tengah melakukan patroli kapal asing di Perairan Balikpapan.

Saat patroli, petugas menemukan seseorang yang mengapung di dekat Pulau Babi. Kemudian petugas pun datang membantu melakukan evakuasi korban.

"Kami terima laporan ada orang terjatuh dari perahu di sekitaran Perairan Melawai. Saat itu korban ditemukan sudah mengapung," tuturnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Dikabarkan korban berhasil selamat dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

"Alhamdulillah selamat orangnya, ini masih di Rumah Sakit Bhayangkara," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun kepolisian bahwa saat itu korban tengah mencari barang rongsokan di sekitar Pulau Babi. Diduga korban terjatuh hingga akhirnya ditemukan warga mengapung di air.

"Pekerjaan korban ini pencari besi tua di luat. Diduga korban terjatuh. Pas ditemukan sudah mengapung, tapi alhamdulillah selamat," ungkapnya.

Saat ini petugas tengah berkoordinasi bersama Satpolairud Polresta Balikpapan untuk mengevakuasi perahu korban yang masih berada di dekat lokasi kejadian.

Komentar