Piala Dunia 2022

Canggih! Aplikasi FIFA Bisa Pantau Performa Pemain Saat Nonton Langsung Piala Dunia 2022 di Qatar

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar, begitu banyak difasilitasi dengan teknologi yang canggih.

Featured-Image
Virtual reality yang terdapat di Aplikasi FIFA. Foto-TikTok

apahabar.com, BANJARMASIN - Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar, begitu banyak difasilitasi dengan teknologi yang canggih.

Dari aplikasi yang bisa membaca sensor gerak pada chip yang tertanam pada bola Al Rihla yang di pakai di setiap pertandingan sampai dihadirkannya teknologi Video Assistant Referee atau VAR.

Dikenal dengan cuaca yang panas, Qatar juga menghadirkan AC yang canggih untuk mendinginkan seisi stadion. Para penonton pun seperti berada di dalam bioskop yang menonton pertandingan dengan nyaman.

Namun, ada satu lagi teknologi yang baru ada pada perhelatan Piala Dunia 2022, yakni virtual reality yang terdapat di Aplikasi FIFA. Jadi, aplikasi tersebut memungkinkan penonton dari atas tribun agar bisa meninjau para profil pemain yang sedang bertanding di lapangan.

Seorang penggemar membagikan video yang memperlihatkan seorang penonton menggunakan aplikasi saat pertandingan berlangsung di hadapan mereka. Aplikasi ini menggunakan kamera di bagian belakang ponsel dan memungkinkan penggemar melihat informasi tentang setiap pemain yang dipilih saat mereka sedang bergerak.

Pemain yang sedang berlarian di lapangan akan langsung diketahui informasinya dengan hanya sekali klik.

Si penonton itu mengarahkan kameranya secara lanskap ke arah lapangan pertandingan. Aplikasi itu kemudian akan menampilkan informasi setiap pemain yang diklik oleh si penonton tersebut, dari data pemain hingga performanya selama bermain.

Video ini langsung ramai ditonton oleh warganet. Mereka juga turut mengomentari postingan tersebut.

"Lapangan serasa QR yang bisa di scan," kata @glohitss melihat kecanggihan aplikasi tersebut.

"Teknologi ini juga mungkin yg dipakai komentator pas nyebutin nama-nama pemain di lapangan," kata akun @makhlukhidoep.

"Keren banget. Zaman sudah semakin canggih, ya," @ahmadreza2552

Editor
Komentar