Pemkab Tanah Laut

Calon Penyangga Pangan IKN Baru, Sukamta: Produktivitas Masyarakat Tala Harus Ditingkatkan

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta berharap program kerja pada 2023 dapat meningkatkan…

Featured-Image
Bupati Sukamta Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kecamatan Tambang Ulang, Selasa (15/2/2022). Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta berharap program kerja pada 2023 dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Hal ini sangat penting agar pembangunan berjalan dengan baik serta masyarakat bisa menikmati,”kata Sukamta Selasa (15/2/2022).

Pernyataan itu dia sampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan daerah pemilihan empat yaitu, Kecamatan Tambang Ulang dan Bati-Bati untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kecamatan Tambang Ulang,

Menurut Sukamta, program kerja tahun 2023 harus disusun dengan benar, sehingga dalam mempersiapkan Tala sebagai penyangga pangan Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.

Dia mengungkapkan Tala memiliki komoditas bahan pangan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat ke depannya.

“Itu sangat penting, kalau kita dapat menjadi penyangga pangan maka kesejahteraan dan pendapatan masyarakat Tala dapat meningkat,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Tala itu juga akan terus berusaha dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui investor, khususnya sektor pariwisata. Menurutnya, dengan begitu sektor pariwisata dan ekonomi akan terus mengalami peningkatan.

“Saya akan terus memanggil para investor untuk berinvestasi di Tala, agar pendapatan asli daerah kita meningkat dan masyarakat akan dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga meresmikan kantor Kecamatan Tambang Ulang yang baru.

Komentar