Pemkab Kotabaru

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022

Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalsel menerima kado istimewa di akhir tahun 2022.

Featured-Image
Foto : Diskominfo for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalsel menerima kado istimewa di akhir tahun 2022.

Kado manis itu berupa penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 dari Badan Informasi Geospasial yang diselenggarakan di hotel borobudur Jakarta untuk kategori kabupaten.

Penghargaan Bhumandala merupakan apresiasi atas kerja keras kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah dalam membangun simpul jaringan sehingga penyelenggaraan informasi geospasial dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien dan dapat bermanfaat.

Sedangkan Nawasena berasal dari bahasa sansekerta yang artinya masa depan yang cerah. Pemerintah Kabupaten Kotabaru dinilai berhasil dalam mengimplementasikan seluruh elemen infrastruktur informasi geospasial sangat baik dalam memanfaatkan data dan informasi spasial dalam perencanaan pembangunan.

Sementara penghargaan Bhumandala pada tahun ini mengangkat tema “Tata kelola data spasial berkualitas untuk Indonesia yang lebih baik”.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar meminta semua tidak merasa puas diri setelah menerima penghargaan dan harus dapat dipertahankan serta ditingkatkan.

"Tentu kami sangat bersyukur, dan mari kita terus tingkatkan lagi agar prestasi seperti ini bisa kita pertahankan," ujar Sayed Jafar, sesaat usai menerima penghargaan di Jakarta.

Editor
Komentar