Pemkab Tanah Laut

Sukamta Ingin Dana CSR PLN untuk Pembinaan UMKM Tala

Sukamta menginginkan faktor pendukung dalam pembinaan UMKM di Tala salah satunya datang dari PT. PLN.

Featured-Image
Bupati Tanah Laut HM Sukamta menyerahkan hadiah secara simbolis kepada UKM di Kecamatan Bumimakmur Tala.

apahabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta menginginkan faktor pendukung dalam pembinaan UMKM di Tala salah satunya datang dari PT PLN.

Hal itu ia sampaikan disela kegiatan Peresmian 100 Persen Desa dengan Listrik Pintar yang dihadiri oleh Manajer Niaga dan Pemasaran PT. PLN UP3 Banjarmasin, Yudha Prahara Gurun di Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, Senin (21/11/2022) belum lama tadi.

"Saya sudah bilang ke Pak Yudha, nanti dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLN kita peruntukan buat pembinaan UMKM di Tala," ucap Sukamta disambut riuh tepukan para hadirin.

Sukamta berharap adanya dukungan dari PT. PLN ini mampu menjadi faktor kemajuan UMKM di Tala, sehingga perekonomian masyarakat desa khususnya terus mengalami peningkatan.

Bak gayung bersambung, Yudha pun mengatakan, selain kedatangan tim PT.PLN dalam rangka peresmian 100 persen penggunaan listrik pintar, ada bentuk dukungan dan pembinaan lain dalam rangka peningkatan perekonomian di Desa Sungai Rasau ini.

"Nantinya, PT. PLN berupaya memberikan peran dalam perputaran ekonomi di Desa Sungai Rasau ini salah satunya melalui sinergitas dengan BUMDes Anugerah yang akan menjalankan unit usaha  dalam bentuk Payment Point Online Banking (PPOB) seperti loket penjualan token listrik," tutur Yudha.

Pada kesempatan ini, Bupati Tala menyerahkan bantuan dari PT. PLN untuk mendukung usaha BUMDes Anugerah berupa seperangkat smartphone yang diterima oleh Direktur BUMDes Anugerah.

Editor
Komentar