Pemkab HSS

Bupati HSS Serahkan Bantuan CSR Rumah Layak Huni Masyarakat

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan langsung bantuan dana corporate social…

Featured-Image
Penyerahan bantuan dana CSR kepada masyarakat di Lobi Kantor Bupati HSS. Foto: Prokopim Setda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan langsung bantuan dana corporate social responsibility (CSR) pembangunan rumah layak huni kepada masyarakat.

Bantuan ini merupakan dana CSR dari PT Antang Gunung Meratus, BPJS Kesehatan dan Baznas HSS. Masing-masing warga mendapatkan sebesar Rp17.500.000.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian organisasi swasta atau perusahaan di wilayah HSS yang ikut mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Program Rumah Sejahtera (PRS).

Tujuannya, masyarakat HSS yang kurang mampu bisa mendapatkan rumah layak huni seperti orang lain.

“Alhamdulillah sampai saat ini program kita untuk menjadikan masyarakat memiliki rumah layak huni sudah mencapai hampir 6000 rumah,” kata Bupati Achmad Fikry.

Pihak swasta juga diharapkan bisa saling menjalin hubungan dan bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih BPJS Kesehatan, PT AGM, Baznas yang sudah memberikan Kontribusi bagi masyarakat HSS. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kami,” ucap Bupati Fikry.

Pihaknya berpesan kepada penerima bantuan supaya dapat melaksanakan renovasi dengan sebaik-baiknya, fokus perbaikan adalah pada bagian bangunan utama rumah.

“Jangan sampai pembangunan tidak selesai. Sebaiknya dana bantuan ini dimanfaatkan sesegera mungkin sehingga dapat secepatnya menempati rumah yang layak, sehat serta nyaman,” pungkasnya.

Komentar