Pemkab HSS

Bupati HSS Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Nasional XXIX Kalsel

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyambut kedatangan khalifah yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menyambut Khafilah di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (19/10). Foto: Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyambut kedatangan kalifah yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebanyak 5 orang kafilah asal HSS yang tiba di pendopo kabupaten diberikan pengalungan bunga sebagai tanda rasa syukur karena sudah membawa nama harum sampai dengan tingkat Provinsi Kalsel.

Bahkan, 4 orang di antaranya sukses meraih prestasi membanggakan yaitu Juara I Cabang Qira'at Mujaawad Dewasa Putera atas nama Kamaruddin, Juara I Cabang Tafsir Alquran Bahasa Indonesia Putera Zainul Hifzi.

Selanjutnya Juara III Cabang Qira'at Muratthal Remaja Puteri atas nama Musti'ana Aisyi serta Juara Harapan III Cabang Fahmil Quran Puteri Karimatun Nupus.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada perwakilan Kafilah yang telah membawa nama harum Bumi Rakat Mufakat sampai tingkat nasional.

"Alhamdulillah Kalsel naik dari peringkat 21 menjadi peringkat 3 nasional. Dari nilai 62, angka 11 merupakan kontribusi dari Kafilah asal HSS," ucap Bupati Fikry.

Pihaknya bersyukur kepada Allah SWT dan berharap prestasi ini merupakan era kebangkitan qori dan qoriah Kalsel.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Khalifah yang telah mencurahkan segenap kemampuannya pada ajang MTQ Nasional XXIX di Kabupaten Banjar.

"Tugas kita adalah menyiapkan untuk ke depan, jangan sampai stagnan. Harus ada kader-kader yang akan menggantikannya," tuturnya.

Penyambutan kafifah yang mewakili Kalsel tersebut juga dihadiri Sekda HSS Muhammad Noor serta Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta selaku pelatih Qori Alquran Syarifuddin, Kepala Kementerian Agama HSS Muhammad Yamani beserta tamu undangan.

Editor
Komentar