Pemkab HSS

Bupati HSS Lepas Kontingen Tuan Rumah Porprov XI Kalsel

Porprov XI Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi ajang ukir prestasi bagi seluruh atlet yang berlaga, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah.

Featured-Image
Bupati HSS menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua KONI HSS. Foto: Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjadi ajang ukir prestasi bagi seluruh atlet yang berlaga, begitu pula untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah mengirim 716 orang kontingen.

Pelepasan atlet dan ofisial ini dilakukan Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Ketua KONI HSS Rahmat Hidayat, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, Kasdim 1003/HSS Mayor Inf Syafrudin, Ketua DPRD Akhmad Fahmi beserta tamu undangan.

Bupati Achmad Fikry menyampaikan bahwa para atlet Bumi Rakat Mufakat harus mampu membawa nama harum daerah, terlebih kali ini menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan.

"Sebagai tuan rumah kita punya dua misi cukup berat, yakni sukses mengukir prestasi menjadi yang terbaik, serta sukses pula sebagai tuan rumah yang baik dan ramah bagi para kontingen kabupaten dan kota lainnya," kata Bupati Achmad Fikry.

Pihaknya menginginkan agar atlet di setiap cabang olahraga berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi HSS dengan meraih target medali emas karena poin perbedaan antara emas, perak dan perunggu sangat besar.

"Anggota kontingen HSS harus memegang prinsip prestasi dengan tidak meninggalkan ibadah. Dengan demikian ikhtiar dan doa bisa selalu beriringan sehingga Allah akan memberikan kemudahan," ucapnya.

Bagi para atlet yang mampu meraih medali Porprov XI Kalsel, Pemkab HSS berjanji bakal memberikan bonus.

"Masyarakat bisa ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan, khususnya para pedagang agar tidak menaikkan harga makanan dan minuman terlalu tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI HSS, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan dilakukan untuk turut serta memberikan semangat bagi kontingen HSS.

"Seluruh Tim kontingen HSS yang dilepas berjumlah 716 personel, terdiri 588 atlet dan 128 ofisial yang tersebar ke 38 cabor yang diikuti," ungkapnya.

Bahkan, seluruh atlet yang ikut Porprov XI Kalsel juga sudah diberikan fasilitas lewat asuransi melalui BPJS.

"Porprov Kalsel kali ini kita menargetkan prestasi minimal berada pada posisi 5 besar setelah acara berakhir," tandasnya.

Editor
Komentar