Pemkab HSS

Bupati HSS Buka Kejurprov Panjat Tebing 2022 Kalsel

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka Kejurprov Panjat Tebing Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 di Kompleks GOS Aluh Idut Kandangan

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry memberikan sambutan Kejurprov Panjat Tebing Kalsel. Foto: Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 di Kompleks GOS Aluh Idut Kandangan, Jumat (7/10).

Kejurprov Panjat Tebing ini secara resmi dibuka Bupati Achmad Fikry dengan memasang point boulder pada venue cabang olahraga (cabor) komplek GOS Aluh Idut.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan menjadi penyelenggara Kejurprov tingkat umur yang digelar dari tanggal 7 sampai 9 Oktober mendatang.

"Mudah-mudahan kegiatan tiga hari ke depan bisa berjalan lancar, baik dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk mewakili Provinsi Kalsel," ucapnya.

Selain ajang silaturahmi, Kejurprov Panjat Tebing juga untuk menunjukkan prestasi masing-masin perwakilan dari 12 Kabupaten/Kota.

"Untuk adik-adik semua, saya berpesan ikuti kejuaraan dengan sungguh-sungguh. Tetaplah menjunjung tinggi sportivitas dalam hal apapun di dunia olahraga," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Provinsi Kalsel Mukriani mengatakan peserta panjat tebing diikuti seluruh kabupaten dan kota dengan Jumlah peserta sebanyak 94 orang terdiri dari 45 atlet putra dan 49 atlet putri.

Totalnya ada 26 nomor dipertandingkan dari 5 klasifikasi kelompok umur yaitu junior 10 tahun kelahiran 2011-2010 (Youth D), kelahiran 2009-2010 ( Youth C), 2007-2008 (Youth B), 2005-2006 (Youth A) dan kelahiran 2003-2004 (Junior).

"Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi untuk atlet-atlet Kalsel kelompok umur yang kita siapkan mengikuti kejuaran resmi Kejurnas kelompok umur tingkat nasional di Jawa Timur," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad melihat simulasi kebolehan para atlet panjat tebing yaitu kelas speed dan boulder.

Editor
Komentar