Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama, Wahyuni dan Mawarni Bertukar Posisi

Terjadi pertukaran posisi pejabat tinggi pratama di Pemkab Barito Kuala, seusai proses pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (26/9) sore.

Featured-Image
Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan yang dilakukan Kepala Disdukcapil, Ahmad Wahyuni, Senin (26/9). Foto: Prokompimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN - Terjadi pertukaran posisi pejabat tinggi pratama di Pemkab Barito Kuala, seusai proses pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (26/9) sore.

H Wahyudie yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, dipercaya menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Adapun H Akhmad Mawarni yang digantikan Wahyudie, selanjutnya menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang cukup lama ditempati pelaksana teknis, akhirnya dipimpin pejabat definitif.

Sesuai SK Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-5464 Tahun 2022, Kepala Disdukcapil Batola dipercayakan kepada Ahmad Wahyuni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Namun seiring permutasian tersebut, Diskominfo akan dipimpin pelaksana teknis hingga seleksi jabatan tinggi pratama selanjutnya.

Selain pejabat tinggi pratama, juga dilatik dan disumpah 1 pejabat administrator, 1 pejabat pengawas, serta 3 pejabat fungsional.

"Bagaimanapun rotasi, mutasi maupun promosi jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel," papar Bupati Hj Noormiliyani sesuai pelantikan.

"Itu juga merupakan tuntutan organisasi dalam rangka pembenahan dan pemantapan penyelenggaraan tugas maupun pelayanan publik," tegasnya.

Noormiliyani yang akan mengakhiri masa jabatan bupati sejak 4 November 2022, juga berharap perubahan jabatan memunculkan motivasi baru.

"Hal yang perlu diingat adalah jabatan merupakan amanah dan bentuk kepercayaan. Ini harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya, serta diimbangi kejujuran, keikhlasan dan prestasi," tandas Noormiliyani.

Editor
Komentar