Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik Dirut PT Baramarta, Janji Beri PAD Rp5 Miliar

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Rachman…

Featured-Image
Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Rachman Agus, sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Baramarta periode 2022-2027, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (12/9). Foto-Humas Pemkab Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Rachman Agus, sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Baramarta periode 2022-2027, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (12/9).

Rachman Agus sebelumnya menjabat sebagai Plt Dirut PT Baramarta pasca-direktur sebelumnya terjerat kasus korupsi. PT Baramarta merupakan BUMD milik Pemkab Banjar yang bergerak di bidang pertambangan.

Bupati Saidi mengatakan, Pemkab Banjar berupaya menambah sumber pendapatan dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, melalui pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi perekonomian daerah.

Menurutnya adanya badan usaha bertujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa yang bermutu.

Utamanya lanjut dia, bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik, dan potensi daerah berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik serta memperoleh laba atau keuntungan.

Saidi berharap peran direktur dapat meningkatkan kinerja dan memajukan perusahaan melalui langkah perbaikan dan inovasinya.

Sementara Direktur PT Baramarta baru dilantik Rachman Agus mengatakan bersyukur kembali diberi amanah sebagai pimpinan di perusahaan daerah.

“Pasti kita melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan guna melewati masa sulit untuk meneruskan program terdahulu yang sudah berjalan,” ucapnya.

Ia mengaku target kedepan prediksi laba keseluruhan sebesar Rp 9 Miliar dan komposisi pembagian untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak 55 persen yaitu Rp 5 miliar pertahun.

“Semoga tercapai di tahun ini, kita sudah bekerja sama dengan beberapa kontraktor baru dan mudah mudahan tidak ada kendala,” harapnya.

Usai dilantik, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dari Bupati Banjar kepada Rachman Agus.

Komentar