Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Saksikan Langsung Simulasi Sispamkota Polres Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyaksikan langsung latihan dan simulasi Sistem Pengaman Kota…

Featured-Image
Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama jajaran Forkopimda saksikan simulasi Sispamkota yang digelar Polres Balangan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Foto-Humas for apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyaksikan langsung latihan dan simulasi Sistem Pengaman Kota (Sispamkota) Polres Balangan dalam rangka persiapan pengamanan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Balangan, Minggu (4/9/) kemarin.

Bupati Abdul Hadi tidak sendiri menyaksikan langsung simulasi Sispamkota Polres Balangan, dia hadir bersama forkopimda setempat, di antaranya Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Kajari La Kanna, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Paringin Evi Fitriastuti, Ketua KPU Saripani, Ketua Bawaslu Rosmelyanoor dan Kasat Pol PP Aspariah

“Kita laksanakan untuk menunjukkan kesiapsiagaan bagi personel Polri dalam rangka menghadapi kejadian yang tidak terduga pada saat Pemilu tahun 2024 nanti,” ucap Kapolres Balangan AKBP Zainal Arifin.

Unsur TNI khususnya dari Kodim 1001/HSU-Balangan, Satpol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, dan juga dari KPU serta Banwaslu juga dilibatkan dalam simulasi ini.

img2

Kegiatan simulasi Sispamkota yang digelar Polres Balangan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Foto-Humas for apahabar.com/Hendry

Kapolres berharap, masing-masing stakeholder bisa merasakan sendiri latihan simulasi ini agar tampak kelihatan nyata.

“Mudah-mudahan tidak terjadi. Tapi kita harus menyiapkan hal yang terburuk untuk menghadapi segala sesuatu,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengapresiasi simulasi Sispamkota yang dilaksanakan Polres Balangan.

“Tentunya lebih baik kita antisipasi dari awal, dan kami dalam hal ini Kodim 1001/HSU-Balangan akan selalu mendukung dan berkoordinasi dengan Polres Balangan dalam hal deteksi dini maupun cegah dini sehingga selalu tercipta situasi yang kondusif,” ungkapnya.

Komentar