Sport

Bungkam China 3-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Suhandinata

Setelah berhasil membungkam China 3-1 pada babak perempat final di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10)

Featured-Image
Tim beregu Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal usai membungkam China 3-1. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA - Setelah berhasil membungkam China 3-1 pada babak perempat final di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10), tim beregu Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala Suhandinata 2022.

Dilansir CNN Indonesia, tim Indonesia mengamankan empat kemenangan di pertandingan ini. Sedangkan China tak bisa berbuat banyak karena hanya satu kali menang dari sektor ganda campuran.

China mampu unggul lebih dulu 1-0 pada babak perempat final ini. Pasangan ganda campuran China, Zhu Yijun/Liu Shengshu mengalahkan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania dengan dua gim langsung 21-13, 21-15.

Pertandingan beregu junior ini berlanjut dengan pertemuan wakil dari tunggal putra. Wakil Indonesia, Alwi Farhan bersua Zhu Xuanchen.

Alwi mampu tampil baik melawan Zhu. Kemenangan lewat pertandingan dua gim dengan skor 21-16, 21-16 membuat Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1 kontra China.

Indonesia berbalik unggul 2-1 atas China usai digelarnya pertandingan ketiga dari tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo mampu menyudahi perlawanan Zhang Xinran dengan skor meyakinkan 21-7, 21-10.

China yang dalam kondisi tertinggal tidak mampu bangkit lagi. Ini lantaran perwakilan Negeri Tirai Bambu kembali kalah di partai keempat.

Ganda putra Indonesia Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah mengalahkan Xu Huayu/Zhu Yijun. Putra/Rayhan menang lewat permainan dua gim 21-17, 21-14.

Editor
Komentar