Hot Borneo

Breaking! Usai Beli Sayur, Istri Temukan Suami Gantung Diri

Warga desa Kambang Habang Baru dikejutkan dengan penemuan mayat seorang lansia tergantung di dalam rumah, Sabtu (26/11) sekitar pukul 11.00 WITA.

Featured-Image
Anggota INAFIS Polres Tapin dan personel Polsek Salam Babaris saat olah TKP. Foto-Humas Polres Tapin

apahabar.com, RANTAU - Warga Desa Kambang Habang Baru dikejutkan dengan penemuan mayat seorang lansia tergantung di dalam rumah, Sabtu (26/11) sekitar pukul 11.00 WITA.

Diketahui, korban berinisial Dasiran (68), warga Desa Kambang Habang Baru, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. 

Kapolsek Salam Babaris Iptu Rahman melalui Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Berdasarkan hasil olah TKP oleh anggota, kejadian itu diketahui saat itu istri korban pulang ke rumah usai membeli sayur saat yang diminta korban," ujarnya.

"Kurang lebih setengah jam setelah membeli sayur istri korban pulang ke rumah, pada saat istri korban masuk kedalam rumah sudah mendapati korban telah tergantung dengan tali jemuran yang melilit di leher korban," lanjut AKP Agung.

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Polres Tapin bersama Polsek Salam Babaris langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

"Team INAFIS Polres Tapin bersama Anggota Piket Sat Reskrim regu 2 juga Kanit Reskrim Polsek Salba dan Anggota piket Polsek salam Babaris melakukan olah TKP," jelasnya.

"Selain itu juga dilakukan Visum ET Refertum oleh dokter Puskesmas Salam Babaris," lanjutnya.

Adapun barang bukti yang telah ditemukan di lokasi yakni satu utas tali jemuran berukuran kecil berwarna kuning dengan panjang kurang lebih 3 meter, satu lembar celana pendek warna cream, dan satu lembar celana dalam warna coklat yang ada noda darah.

AKP Agung mengatakan terkait lansia tewas yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri tersebut pihak keluarga telah membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi.

"Polres Tapin telah melakukan olah TKP dan pihak keluarga telah bersepakat bahwa peristiwa ini merupakan musibah dan keluarga korban ikhlas," terangnya.

"Dalam surat pernyataan tersebut dikatakan bahwa pihak keluarga tidak akan menuntut atas peristiwa ini di kemudian hari dikarenakan menurut keluarga peristiwa ini adalah murni musibah," tutupnya.

Hasil visum dari dokter Puskesmas Salam Babaris membenarkan bahwa korban meninggal karena gantung diri dengan adanya tanda tanda berupa:

 a. Lidah korban menjulur 

 b. Ada bekas jerat pada leher korban

 c. Telapak tangan dan kuku korban membiru

 d. Kelopak mata korban ada pendarahan

 e. Dari kemaluan korban ada mengeluarkan   

     cairan berupa darah.

Editor
Komentar