Tak Berkategori

BPK HSS Gelar Lomba Ketangkasan Tanggulangi Bencana

apahabar.com, KANDANGAN – Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai…

Featured-Image
Anggota BPK HSS diuji keterampilan dan ketangkasannya dalam lomba BPK se HSS, Minggu (6/1) pagi. apahabar.com/ Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), nampak selalu siap siaga guna menghadapi bencana. Hal itu mereka tunjukan dengan melaksanakan lomba ketangkasan, Minggu, (6/1/2018).

Wakil Kerukunan BPK HSS, Mardiansyah menyatakan, pihaknya disini tidak berdiri sendiri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan menanggulangi bencana.

Pihaknya didampingi Kesbangpol, BPBD, Pemerintah Daerah, dan masyarakat melalui relawannya.

“Kita bekerjasama dalam menanggulangi bencana dengan unsur terkait termasuk relawan yang ada di daerah ini. Dengan adanya lomba ketangkasan BPK se HSS ini, kami bisa lebih meningkatkan kemampuan, agar selalu siap siaga, jika sewaktu-waktu diperlukan,” katanya.

Baca Juga: BPK HSS Gelar Lomba Ketangkasan, Hubriansyah Ingatkan Kekompakan Tim

Dirinya juga berharap, kedepanya kualitas unit BPK bisa lebih bagus dan baik lagi dalam melaksanakan misi penanggulangan bencana yang terjadi di daerah.

“Paling tidak jadi barometer bagi daerah lain. Selama ini BPK kita tidak hanya menanggulangi musibah kebakaran saja, melainkan turut berpartisipasi dalam menanggulangi bencana alam, seperti tanah longsor dan juga puting beliung. Jadi tidak semata-mata hanya memadamkan api, namun lebih banyak kepada aksi sosial dan kemanuasian,” pungkasnya.

Reporter : Nasrullah
Editor : Aprianoor

Komentar