Sport

Borneo FC Siap Penuhi Permintaan Pelatih Baru Gelar Uji Coba Hadapi Tim Liga 1

Borneo FC siap penuhi permintaan pelatih baru, Andre Gaspar untuk menggelar uji coba.

Featured-Image
Skuad Borneo FC saat TC di Yogyakarta. Foto-Borneo FC

apahabar.com, BANJARMASIN - Borneo FC siap penuhi permintaan pelatih baru, Andre Gaspar untuk menggelar uji coba.

Uji coba Borneo FC dijadwalkan dalam waktu dekat di Yogyakarta. Lawan yang dihadapi salah satu sesama kontestan Liga 1 2022/2023.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengaku sudah mendapatkan jawaban dari calon lawan untuk laga uji coba tersebut.

"Kami memang baru dapat jawaban soal keinginan kami untuk uji coba pertama selama TC di Yogya. Insya Allah lawannya tim Liga 1. Tapi konfirmasinya nanti kami akan sampaikan lagi," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Kamis (3/11/2022).

Kendati begitu, tidak disebutkan siapa lawan uji coba Borneo FC di Yogyakarta nanti. Terlebih saat ini juga belum ada kepastian tanggal dan stadion yang akan digunakan.

Baca Juga: Puncak Klasemen Tandai Debut Pelatih Anyar Borneo FC

Menurut Farid, uji coba dilakukan atas permintaan sang pelatih, Andre Gaspar yang bertujuan mengevaluasi hasil latihan selama sepekan di Kota Gudeg.

Apalagi, Gaspar selama ini belum pernah berdiri di sisi lapangan melihat timnya bermain karena statusnya memang pelatih baru.

"Pelatih ingin dapatkan evaluasi yang tepat ketika melawan tim yang berada di level yang sama. Jadi, kami menfasilitasinya dan Insya Allah kami dapatkan lawannya itu," kata Farid.

Uji coba itu, kata Farid, juga sangat baik bagi pemain agar memahami skema apa yang diinginkan pelatih untuk diterapkan dalam pertandingan.

Seperti diketahui, Andre Gaspar seharusnya memulai debut di Borneo FC pada 1 Oktober lalu kala Pesut Etam menang atas Madura United 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda.

Namun, surat kerja Gaspar belum keluar saat itu sehingga posisinya ditempati asisten pelatih, Miftahuddin Mukson.

Itulah sebabnya, uji coba nanti akan menjadi pertandingan perdana bagi pelatih asal Brazil tersebut meskipun labelnya hanya uji coba.

Baca Juga: Bos Borneo FC Jamin Gaji Pemain Lancar Meskipun Liga 1 Disetop!

Editor
Komentar