Banner
Sport

Bongkar Kebiasaan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sebut Nasi Goreng

apahabar.com, JAKARTA – Seusai menjadi runner up Piala AFF 2020, pelatih Shin Tae-yong membongkar kebiasaan buruk…

Featured-Image
Shin Tae-yong didampingi penerjemah Jeong Seok-seo dalam podcast bersama Deddy Corbuzier. Foto: YouTube

apahabar.com, JAKARTA – Seusai menjadi runner up Piala AFF 2020, pelatih Shin Tae-yong membongkar kebiasaan buruk Timnas Indonesia.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut bongkar Shin Tae-yong dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Selasa (11/1) malam.

“Pemain Indonesia, jeleknya apa?,” tanya Deddy Corbuzier kepada Shin Tae-yong yang kemudian dialih bahasa oleh interpretor Jeong Seok-seo

Lantas Shin Tae-yong menjelaskan setidaknya terdapat tiga kebiasaan jelek yang membuat kualitas pemain Timnas Indonesia masih di bawah negara Lain.

“Hal pertama kurang kurang mental profesional. Kemudian masalah makan dan ketiga adalah weight training,” paparnya.

Jawaban Shin sedikit membingungkan Deddy Corbuzier, terutama soal weight training, “Kenapa harus weight training? Mereka cuma pemain bola?” tanya Deddy.

Menurut Shin Tae-young, weight training juga dibutuhkan pesepakbola, terutama dalam kontak bodi dengan lawan. Tanpa weight training yang baik, skill juga sulit dikeluarkan dalam pertandingan.

Deddy juga mempertegas soal kebiasaan makan buruk pesepakbola di Indonesia. Shin langsung menjawab nasi goreng dalam Bahasa Indonesia.

“Nasi goreng dan gorengan lain yang kurang protein, tetapi terlalu banyak karbohidrat,” tegas Shin Tae-yong.

“Akibat pola makan dan gizi yang buruk, pesepakbola Indonesia kurang power. Saya sedang mencoba mengubah situasi itu, terutama dalam pemusatan latihan,” sambungnya.

Masalahnya Shin Tae-yong tidak lagi mampu mengontrol pola makan pemain Timnas Indonesia, setelah mereka memperkuat klub masing-masing.

“Setelah selesai training camp dan kembali ke klub, mereka tidak bisa lagi dikontrol. Makanya seharusnya setiap klub memiliki ahli nutrisi, selain kesadara pemain masing-masing” tandas Shin Tae-yong.

Komentar
TrendingLainnya