News

Bikin Panik! King Kobra Muncul Depan Kantor PDAM Balikpapan  

apahabar.com, BALIKPAPAN – Para pekerja dan warga yang melintas di depan kantor PDAM Balikpapan yang berada…

Featured-Image
Petugas BPBD saat melakukan evakuasi king cobra di depan kantor BPBD Kota Balikpapan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Para pekerja dan warga yang melintas di depan kantor PDAM Balikpapan yang berada di Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan dibuat panik. Sebab, seekor ular mematikan yakni king kobra muncul dari drainase depan kantor PDAM pada Selasa (1/3) sekira pukul 13.00 wita.

King kobra sepanjang kurang lebih tiga meter tersebut awalnya muncul dari drainase kantor PDAM dan hendak menuju area dalam kantor. Namun petugas keamanan dan pelanggan yang hendak ke kantor tersebut terkejut melihat ular bercorak cokelat itu.

“Kaget pas lihat ada ular di parit mas, awalnya dikira itu ular sawah, tapi pas dipastikan lagi ternyata itu king kobra,” kata Rizal, seorang relawan yang turut membantu proses evakuasi.

Warga dan petugas keamanan kantor PDAM pun langsung melaporkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. Tak sampai 10 menit, petugas datang ke lokasi kejadian yang tak jauh dari kantor BPBD itu.

Berbekal peralatan menangkap hewan melata dan berbisa, petugas secara perlahan mencoba menangkap ular paling mematikan itu. Beruntung ular tidak agresif dan berhasil di tangkap oleh petugas.

“Sudah berhasil diamankan tadi sama petugas BPBD. Ini sudah dibawa. Alhamdulillah proses penanganan lancar,” tuturnya.

Komentar